Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPVNJ – Dalam rangka persiapan penyusunan kurikulum 2024, Program Studi Manajemen Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta mengadakan kegiatan Benchmarking Kurikulum dengan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Kamis, (13/06/2024). Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dosen perwakilan baik dari pihak FEB UPN “Veteran” Jakarta maupun dengan pihak FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Ibnu Qizam, M.Si., Ak., CA selaku Dekan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Butuh diskusi bersama-sama membahas dan penyusunan kurikulum baik dengan internal yaitu dengan dosen-dosen program studi maupun dengan prodi sejenis diluar kampus”.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan diskusi oleh para dosen. Adapun untuk topik pembahasannya diantaranya: (1) Struktur mata kuliah pada kurikulum 2024; (2) metode pembelajaran pada kurikulum OBEE; (3) mata kuliah peminatan/konsentrasi; (4) pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), (4) dan beberapa diskusi lainnya. Tak hanya diskusi, para dosen FEB UPN “Veteran” Jakarta diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa laboratorium yang dimiliki oleh FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ruangan tersebut diantaranya yaitu: Lab Komputer, Lab Bank Mini, Galeri Investasi, Tax Center, Kewirausahaan, Perpustakaan, Laboratorium Studio Kreatif, dll

Acara ditutup dengan penyerahan plakat kedua pihak yang diterima langsung oleh Dekan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Ketua Jurusan Manajemen selaku perwakilan dari FEB UPN “Veteran” Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Share :