Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Selain Melakukan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), FEB Juga mengadakan Kuliah Umum yang diikuti oleh Perwakilan mahasiswa semua Program Studi Diploma dan Sarjan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berjumlah 100 dengan menghadirkan Ir. Benedictus Supriyanto Darmapuspita, M.Sc., MAPPI (Cert.) Sebagai Narasumber. Kuliah umum ini bertemakan Peran Perguruan Tinggi dalam Pendidikan Profesi Penilai di Indonesia pada Hari Senin (11/6/2024).

kegiatan ini juga sejalan dengan misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengembangkan kolaborasi dan kerja sama di tingkat nasional dan internasional. Dengan menghadirkan para praktisi dan ahli dari MAPPI, mahasiswa dapat memperoleh perspektif yang lebih luas dan mendalam mengenai profesi penilai, serta memahami bagaimana teori yang dipelajari di bangku kuliah diterapkan dalam dunia nyata.

Ir. Benedictus Supriyanto Selaku Komite Pendidikan MAPPI dan juga narasumber pada kuliah umum ini menjelaskan bahwa Proses Penilaian Properti adalah prosedur yang sistematis yang menjadi arahan Penilai Properti untuk memberikan jawaban terhadap pertanyaan pemberi tugas tentang Nilai suatu Properti .

”Seluruh permasalahan dan tahapan pekerjaan penilaian yang dilaksanakan oleh seorang Penilai seharusnya dapat terjawab dalam proses penilaian, yang meliputi proses pendefinisian masalah, penentuan lingkup penugasan, pengumpulan data, analisis, penerapan pendekatan penilaian dan penentuan nilai serta penyusunan laporan penilaian” jelas Ir. Benedictus Supriyanto

Melalui acara ini, diharapkan lulusan perguruan tinggi akan lebih siap untuk memenuhi kebutuhan industri dan berkontribusi dalam pengelolaan aset secara profesional dan transparan.

Share :