Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – (8/6/2024) Telah dilaksanakan kegiatan Studi Banding 2024 antara Rohis FEB Al-Jihad UPN “Veteran” Jakarta dengan BSO Al-Iqtishodi Universitas Negeri Jakarta yang bertajuk EXCEL: Exchange For Learning. Acara ini berlokasi di Gedung Raden Ajeng Kartini, Universitas Negeri Jakarta. Sesuai dengan tema yang diangkat, studi banding ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam kepada peserta mengenai perkembangan dan inovasi terbaru khususnya dalam dunia lembaga dakwah fakultas, serta untuk memperkuat kolaborasi antara dua lembaga yang berkomitmen dalam pemberdayaan pemuda muslim di lingkup fakultas.

Kegiatan studi banding ini berlangsung selama 180 menit dan dihadiri oleh seluruh pengurus Rohis FEB Al-Jihad dan seluruh pengurus BSO Al-Iqtishodi. Total peserta dengan total peserta sebanyak 55 orang. Acara ini dipandu oleh dua Master of Ceremony yaitu Khalid yang merupakan pengurus BSO Al-Iqtishodi serta Ahmad yang merupakan pengurus dari Rohis FEB Al-Jihad.

Selanjutnya, acara ini melibatkan sesi presentasi grand design masing-masing lembaga dakwah, dilanjut dengan sesi Focus Group Discussion (FGD) antar divisi yang saling berkaitan antara lembaga dakwah, dan diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerja sama sebagai media partner antara kedua belah pihak.

“Harapan kami, melalui studi banding ini, kita dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara Al-Jihad dan  Al-Iqtishodi. Selain itu, semoga kita dapat saling belajar dan mengambil hikmah dari setiap program yang telah berjalan, sehingga bisa meningkatkan kualitas kegiatan keislaman di kampus kita.” kata Azdiana, dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana acara ini. Tak hanya itu, Ahsan selaku Ketua Umum BSO Al-Iqtishodi UNJ juga berharap kegiatan studi banding ini tidak hanya sekedar pemenuhan tanggung jawab proker belaka, namun benar-benar ada ilmu dan manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini. Melalui pertukaran ide, diskusi, dan penandatanganan MoU ini, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk memperluas jaringan, berbagi pengalaman, dan menciptakan terobosan baru dalam pendekatan dakwah dan pengembangan keilmuan Islam di masing-masing lembaga dakwah.

Tentang KSM  Rohis FEB Al-Jihad UPN “Veteran” Jakarta:

Kelompok Studi Mahasiswa Rohis FEB Al-Jihad UPN “Veteran” Jakarta adalah sebuah kelompok studi yang berfokus dalam aktivitas dakwah dengan mengimplementasikan melalui program kerja yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan praktik keislaman di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

Tentang BSO Al-Iqtishodi Universitas Negeri Jakarta:

BSO Al-Iqtishodi Universitas Negeri Jakarta adalah organisasi yang aktif dalam mengembangkan pemahaman ekonomi Islam dan mempromosikan nilai-nilai keislaman di kalangan mahasiswa khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Share :