Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari Sabtu (8/6/2024) telah diadakan kegiatan Studi Banding antara BI Corner UPN “Veteran” Jakarta dengan BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta yang mengangkat tema “Sharing and Exchanging Insight to Growth Together”. Kegiatan acara ini dilakukan secara online melalui media zoom meeting dan dihadiri oleh 63 peserta yang terdiri dari anggota BI Corner UPN “Veteran” Jakarta  beserta pembina BI Corner UPN “Veteran” Jakarta yakni Ibu Hani Novanti, S.Pi. M.M dan anggota BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta beserta pembina BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta yakni Ibu Dr. E. Diah Lutfi Wijayanti, S.E., M.Si. Maksud dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah bentuk dari upaya pengembangan dari organisasi BI Corner dengan melakukan kegiatan sharing session mengenai pengalaman dan wawasan sebagai bahan evaluasi serta pengembangan organisasi BI Corner.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.30 sampai dengan 12.05 WIB yang dimulai dengan sambutan dari masing-masing pembina BI Corner UPN “Veteran” Jakarta dan BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta. Dalam sambutannya, para pembina berharap adanya kegiatan ini mampu membentuk kolaborasi antara sesama organisasi BI Corner dalam memperkaya wawasan, pengetahuan, serta skill yang dapat membawa dampak positif bagi internal organisasi BI Corner maupun lingkungan sosial masyarakat. Berikutnya, sambutan disampaikan oleh CEO BI Corner UPN “Veteran” Jakarta dan President BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta yang kemudian diikuti oleh sambutan dari Ketua Pelaksana dari masing-masing organisasi BI Corner dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sekaligus ajang dalam menjalin relasi serta bertukar wawasan sehingga mampu berkolaborasi kedepannya dalam menghadapi tantangan yang ada.

Memasuki acara puncak kegiatan studi banding yakni sesi pemaparan Grand Design dari masing-masing organisasi BI Corner, dimana pada pemaparan ini masing-masing BI Corner menjelaskan terkait visi misi, struktur kepengurusan, hingga program kerja yang telah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan oleh masing-masing organisasi BI Corner itu sendiri. Untuk membangun kolaborasi yang lebih mendalam, seluruh peserta studi banding dibagi kedalam 5 kelompok yang akan membahas secara mendalam terkait program kerja maupun obrolan santai dalam sesi Focus Group Discussion (FGD) selama 40 menit. Tujuannya untuk saling mengenal satu sama lain sekaligus bertukar pengalaman selama berorganisasi pada organisasi BI Corner.

Setelah sesi Focus Group Discussion (FGD) usai, dilanjutkan pada sesi games berupa tebak lagu serta tebak gambar untuk membangun serta mempererat keakraban dari seluruh anggota dari masing-masing  organisasi BI Corner. Selama games berlangsung, seluruh peserta sangat interaktif dalam mengikuti serangkaian games yang telah disediakan hingga tak terasa berada pada penghujung acara. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian secara simbolik berupa plakat dan sertifikat oleh CEO BI Corner UPN “Veteran” Jakarta dan President BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta yang dilanjutkan pada sesi pemberian kesan pesan selama kegiatan oleh peserta dan dokumentasi. Dengan demikian rangkaian acara kegiatan studi banding antara BI Corner UPN “Veteran” Jakarta dan BI Corner UPN “Veteran” Yogyakarta dengan tema “Sharing and Exchanging Insight to Growth Together”.

Share :