Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari selasa (28/5/2024) Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen FEB UPNVJ mengadakan company visit ke kantor BNI Corporate University dengan tema “Preparation to Achieve Your Dream Internship and Be One Step Closer to Your Job. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang yang terdiri atas mahasiswa/i FEB UPNVJ, panitia penyelenggara sebanyak 28 orang, dan didampingi oleh 1 orang dosen pendamping sebagai pembina.

Kegiatan COMVIS (Company Visit) 2024 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta untuk memperluas pengetahuan mereka, membangun hubungan dan jaringan dengan perusahaan, memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa/i dalam lingkungan nyata bisnis, dan memberikan wawasan tentang berbagai jalur karir.

Adapun harapan setelah diadakannya kegiatan ini yaitu sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) poin 2 dan 6 dimana program studi bekerja sama dengan mitra luar yaitu pihak BNI Corporate University sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta pun dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal penting dalam dunia kerja serta wawasan tersebut dapat memicu semangat mahasiswa/i untuk mengembangkan minat karir yang dimilikinya.

Dalam sambutannya,  Dr. Alfatih S. Manggabarani, SE. M.Si selaku dosen pembimbing UPN “Veteran” Jakarta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia karena acaranya dapat berjalan dengan baik. Ia pun juga berharap agar pihak BNI selalu sukses untuk kedepannya. Michelle Milani Ananda Sembiring yang merupakan Ketua Pelaksana dari program kerja Company Visit 2024 pun turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang berkaitan karena telah membantu untuk menjalankan acara yang bertujuan untuk mempersiapkan pekerjaan yang tidak jauh berbeda dengan tema acara Company Visit 2024.

Setelah sambutan yang diberikan, acara dilanjutkan dengan pemberian sesi materi oleh Ibu Efisiena Pertiwi, selaku Strategy Governance & Assessment Department Head BNI Corporate University mengenai penjelasan tentang berbagai program magang yang ada di BNI. Melalui pemaparan materinya, beliau menyampaikan bahwa, “Manfaatkan semua waktu di luar jam belajar untuk berorganisasi untuk mencari pengalaman karena sangat bermanfaat saat nanti melamar pekerjaan”. Ia pun turut menjelaskan bahwa berkompetensi saat kuliah sangat penting untuk menambah pengalaman mahasiswa sehingga dapat menjadi poin plus di mata HR.

Tidak hanya itu, Bapak Ersam Richard Parura selaku MGR Talent Acquisition Human Capital Services Division pun turut hadir sebagai pembicara dalam acara kali ini. “Saat ini Bank BNI sedang menjalani transformasi besar-besaran untuk menjadi bank nomor 1 di indonesia lagi”, pendapat Pak Ersam tentang rencana yang akan dilakukan oleh perusahaan. Pada sesi ini dijelaskan lebih lanjut juga mengenai program-program yang ada di BNI. Menuju akhir sesi, dilakukan penjelasan lebih lanjut mengenai culture yang ada di perusahaan. Setelah selesai pemberian materi, dilakukan sesi tanya jawab (QnA) kepada peserta.

Setelah semua rangkaian kegiatan selesai dilakukan, kegiatan dilanjut dengan sesi dokumentasi serta pemberian sertifikat dan plakat oleh panitia kepada narasumber. Kegiatan kemudian ditutup dengan penutupan oleh MC. Setelah itu dilakukan sesi foto bersama di depan gedung BNI Corporate University. Lalu, panitia dan peserta kembali memasuki bus dan melakukan absensi untuk melanjutkan perjalanan pulang yang menandakan acara Company Visit (COMVIS) 2024 telah berakhir.

Share :