Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Selasa (21/05/2024) telah dilaksanakan acara Visit Emiten 2024 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dalam bentuk kunjungan studi ke perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai pengenalan aktivitas, kinerja, dan produk perusahaan yang dapat dijadikan informasi acuan dalam keputusan berinvestasi. Adapun Visit Emiten yang dilaksanakan oleh KSPM UPNVJ tahun 2024 adalah kegiatan kunjungan ke PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang berlokasi di Jalan Asia Afrika No. 6 RT 1/RW3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Visit Emiten bertujuan sebagai wadah untuk mahasiswa/i Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dalam memberikan gambaran situasi dan kondisi perusahaan, serta strategi persaingan perusahaan secara riil yang menjadikan wawasan untuk penerapan investasi. Visit Emiten kali ini mengusung tema “Improve Your Smart Investment Decision by Getting to Know the Emiten” yang diisi oleh Ibu Beverly sebagai MC dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Ibu Titi Maria selaku Legal Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk  sebagai pembicara 1 dan Bapak Gage Batubara selaku VP of Product Design sebagai pembicara 2. Target peserta dari acara ini, yaitu mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 74 peserta. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran secara langsung atau dapat juga memberikan pengetahuan mengenai pengenalan Bursa Efek, bagaimana proses manajerial, dan kinerja PT Elang Mahkota Teknologi Tbk kepada para peserta Visit Emiten agar peserta mendapatkan ilmu pengetahuan tidak hanya secara teori tetapi juga mengenai sisi praktisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Dalam acara tersebut, peserta disajikan materi mengenai sejarah IPO PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, paparan singkat laporan keuangan perusahaan, eksistensi perusahaan di pasar modal, dan keputusan berinvestasi ke beberapa anak perusahaan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi mengenai tantangan dan juga kekuatan perusahaan vidio yang dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Melalui sesi yang penuh wawasan ini, para peserta memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai operasional, strategi, dan kontribusi Emtek terhadap lanskap media dan teknologi Indonesia. Acara ini juga memberikan pemaparan berharga mengenai pasar saham dan prinsip-prinsip investasi, sehingga memberdayakan para peserta untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Pihak penyelenggara Visit Emiten 2024 mengucapkan terima kasih kepada para pembicara, peserta, dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atas dukungannya dalam mensukseskan acara tersebut. Mereka menekankan pentingnya inisiatif tersebut dalam menumbuhkan literasi keuangan dan kesadaran berinvestasi di kalangan generasi muda.

Share :