Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan pembukaan Asesmen Lapangan pada hari Selasa (20/5/2024). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat fakultas ekonomi dan bisnis ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Pembukaan Asesmen Lapangan ini turut dihadiri oleh Rektor UPN ”Veteran” Jakarta, Dr. Drs. Anter Venus, MA, Comm. Beliau menyampaikan bahwa ada 48 program studi yang dikembangkan oleh UPN ”Veteran” Jakarta hingga tahun 2029 dan salah satunya adalah Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana. ”Tujuan dari Akreditasi ini adalah untuk mencapai pengakuan unggul bagi program ekonomi pembangunan program sarjana” ucap Bapak Anter Venus selaku Rektor UPN ”Veteran” Jakarta. Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh 2 (Dua) Asesor dari LAMEMBA yaitu Bapak Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D dan Prof. Setyo Tri Wahyudi, SE, M.Ec., Ph.D.

Pada kesempatan ini, pembukaan asesmen lapangan turut dihadiri oleh pejabat universitas seperti Rektor, para Wakil Rektor, Ka. LP3M UPNVJ, Ka. SPI, Tim Penjamin Mutu Universitas serta pejabat fakultas seperti Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi dan Pengelola Program Studi Ekonomi Pembangunan. Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D selaku Asesor menyampaikan penjelasan mengenai kegiatan ini. ”Kami berdua ditugaskan oleh lamemba untuk meninjau, memastikan bahwa prodi ini sudah dilampaui SN Dikti” Ucap Prof. Indra selaku Asesor pada kesempatan kali ini. Beliau turut menambahkan bahwa tahun depan hanya ada kategori Akreditasi, Tidak Akreditasi, Unggul dan Internasional.

Asesmen lapangan ini bertujuan untuk memastikan bahwa program studi ekonomi pembangunan program sarjana di UPN ”Veteran” Jakarta memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh LAMEMBA serta relevan dengan tuntutan industri dan kebutuhan pasar. Hasil dari asesmen lapangan ini akan menjadi dasar untuk penilaian akreditasi program studi tersebut.

Share :