Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Program Studi Akuntansi Program Magister Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) telah menyelenggarakan studi banding ke Magister Akuntansi Universitas Trisakti. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 April 2024, pukul 10.00-12.00 bertempat di Kampus Trisakti, Jl. Kyai Tapa No.1, Grogol, Jakarta Barat, dalam rangka meningkatkan kualitas Kurikulum bagi Program Studi Akuntansi Program Magister UPNVJ.

Studi banding ini difokuskan pada pembahasan kurikulum Magister Akuntansi dan penerapan Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Para peserta dari UPN “Veteran” Jakarta, yang dipimpin oleh Dr. Amrie Firmansyah, M.Ak. dan Dewi Darmastuti, SE, M.S.Ak., berkesempatan untuk bertanya langsung kepada Dr. Sekar Mayangsari, Ak., CA., MSi., CMA (Kaprodi Magister Akuntansi Trisakti) dan Hang Prayoga, SE, ME (Sekertaris Magister Akuntansi Trisakti) untuk tentang pengembangan kurikulum dan penerapan Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 dari Magister Akuntansi Trisakti dalam mengembangkan program studi mereka.

Menurut Dr. Amrie Firmansyah, M.Ak., selaku Jetua Jurusan Akuntansi, “Studi banding ini memberikan ruang bagi Program Studi Akuntansi Program Magister UPNVJ untuk mendapatkan wawasan baru tentang pengembangan kurikulum dan penerapan Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 dari Magister Akuntansi Trisakti dalam mengembangkan program studi mereka.”

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di Program Studi Akuntansi Program Magister UPNVJ serta mempererat hubungan kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

Share :