Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Dalam rangka persiapan pembelajaran dan perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta menggelar kegiatan Pelatihan Hubro Education pada hari Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Laboratorium Sibuni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ.

Hubro Education adalah alat pembelajaran berdasarkan pengalaman di mana peserta menjalankan bisnis virtual dalam lingkungan simulasi. Game simulasi ini memungkinkan pengguna mempraktikkan keterampilan dunia nyata dalam lingkungan yang realistis dan bebas risiko sehingga menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan.

Pengalaman pembelajaran interaktif ini berhasil digunakan oleh sekolah dan universitas serta dalam pelatihan perusahaan. Dalam kedua kasus tersebut, pengguna mempraktikkan keterampilan mulai dari analisis pasar dan keuangan, hingga pengambilan keputusan dan peningkatan kerja tim.

Pelatihan  ini dibuka oleh sambutan dari Muhammad Anwar Fathoni, Lc., MA., CDIF. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Beliau menyebutkan bahwa semoga dengan adanya Pelatihan ini, diharapkan para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta dapat menimba ilmu yang diberikan oleh narasumber.

Pada kesempatan ini, Dr. Miguna Astuti, S.Si, MM, MOS, CPM selaku narasumber turut menyampaikan dan memberikan informasi mengenai Pelatihan Hubro Education dan memberikan sosialisasi yang berguna untuk perkembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Share :