Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada tanggal 18 November 2023, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menjadi saksi kolaborasi yang sangat bermanfaat antara UPN Veteran Jakarta dan UMKM Level Up Kominfo. Program ini tidak hanya menjadi wujud kerja sama institusi pendidikan dengan lembaga pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari para dosen UPNVJ melalui implementasi tridharma perguruan tinggi.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah UMKM binaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, menciptakan momen berharga untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman. Kegiatan berjalan dengan sangat baik, diperkuat oleh antusiasme tinggi dari pelaku UMKM wilayah Jakarta.

Dalam suasana yang penuh semangat, Kepala Jurusan sekaligus Kepala Program Studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ, Dr. Yudi Nur Supriadi, S.Sos., MM, serta Koordinator Wilayah Jakarta, Haryono, S.E, C.STMI, CBCP, turut hadir dan memberikan dukungan penuh.

Materi pembelajaran utama pada pelatihan ini adalah “Strategi Pemasaran dengan Memanfaatkan Data Penjualan.” Dr. Alfatih Sikki Manggabarani, S.E., M.Si, dan Dr. Maria Assumpta Wikantari, SS., MBA, CWM, menjadi narasumber yang membawakan materi tersebut dengan keahlian dan pengalaman yang mereka miliki.

Acara ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam mengenai strategi pemasaran modern, tetapi juga memberikan platform bagi UMKM untuk memahami lebih lanjut bagaimana memanfaatkan data penjualan sebagai alat penting dalam pengembangan bisnis mereka.

Dengan kehadiran para ahli dan dukungan penuh dari UPN Veteran Jakarta serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, pelatihan UMKM Level Up Jakarta ini telah berhasil memberikan kontribusi positif dalam memperkuat daya saing UMKM di wilayah Jakarta.

Acara ini juga didampingi oleh 9 fasilitator UMKM Level Up DKI Jakarta. Fasilitator pendamping diantaranya: Haryono, SE, C.STMI, CBCP.
Rizky Oktarina Costa, M.Ikom, CBCP.
Upit Pitrianingsih, ST, MT, CBCP.
Shalahudin Abdillah, SE, CBCP.
Restu Pambudi, S.Kom, C.DMP, CBCP.
Rahmat Mustakim, S.Pd, MM, CBCP.
Vivi Noviyanti , M.Ikom, CBCP.
Agung Nurfaika, S.Pd, CBCP.
Salsabilla, S.Bns, CBCP.
Acara Ini sekaligus sebagai penutupan rangkaian program UMKM Level Up Kominfo pada tahun 2023.

Share :