Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pada hari Sabtu (04/11/2023) telah dilaksanakan kegiatan Workshop ABCD Fest 2023 yang bertemakan “Build Your Personal Branding to Compete in the Career World” dimana kegiatan ini merupakan serangkaian acara dari acara Accounting Throughout Festival (ACCRUAL) 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Workshop ABCD Fest 2023 diselenggarakan secara offline di Auditorium Bursa Efek Jakarta (BEJ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 – 11.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh 28 Mahasiswa/I sebagai peserta kegiatan ABCD FEST 2023 yang merupakan mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019, 2020, 2021, 2022, dan 2023. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Program Studi S1 Akuntansi FEB UPN Veteran Jakarta yaitu Pak Andy Setiawan S.Pd., M.Ak. yang sekaligus mewakili sambutan dari Dekan FEB UPN Veteran Jakarta yang berhalangan hadir dalam sambutannya Pak Andy mengatakan bahwa ”Personal Branding diharuskan untuk kita kuasai sebagai keunikan diri kita dari yang lain. Personal Branding juga dilatih mulai dari ikut organisasi yang dapat mengasah skill tersebut dan membuat kita menjadi lebih unggul dari lulusan lainnya”. Selanjutnya sambutan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi UPN Veteran Jakarta yaitu Fitto Ramadhan. Selanjutnya adalah laporan Ketua Pelaksana dari kegiatan ABCD Fest 2023 yaitu Lidya Aprillia. Sebelum masuk ke dalam materi, MC membacakan tata tertib serta CV dari narasumber hari ini.

Workshop 2023 diisi oleh Nasya Aldina selaku Ketua Umum Genbi Jakarta 2023 sekaligus Mahasiswi UPN Veteran Jakarta. Setelah rangkaian pembukaan dan sambutan telah dilaksankan, Workshop ABCD FEST 2023 dilanjutkan dengan materi dari narasumber. Materi disampaikan oleh Nasya Aldina selaku Ketua Umum Genbi Jakarta 2023 sekaligus Mahasiswi UPN Veteran Jakarta yang sudah memiliki personal branding yang baik. Pada sesi penyampaian materi, narasumber menjelaskan secara detail mengenai apa itu personal branding, serta bagaimana personal branding dapat diasah serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dampak positif dari personal branding yang dibuat khususnya untuk diri sendiri yaitu lebih memiliki keunikan diri, memiliki kebiasaan positif dan mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan globalisasi yang semakin pesat serta lebih terlihat unggul dari pesaing yang lain.

Setelah penyampaian materi selesai dilaksanakan terdapat sesi tanya jawab antara partisipan dengan narasumber. Partisipan terlihat antusias dalam memberikan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan oleh narasumber. Kemudian terdapat sesi penyerahan plakat secara simbolik oleh ketua pelaksana kepada narasumber sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kesediannya untuk memberikan materi pada Workshop ABCD Fest 2023.

Sesi acara ditutup dengan pengumuman hadiah kepada penanya terbaik dan sesi foto bersama dengan narasumber. Acara Workshop ABCD Fest 2023 telah berakhir secara resmi pada pukul 11.30 WIB.

Share :