Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ Call of Duta FEB 2023 merupakan program kerja dibawah naungan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Call of Duta FEB 2023 Diselenggarakan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan penuh potensi mahasiswa FEB UPNVJ, memperkuat komunitas FEB, dan menghasilkan Duta FEB yang akan terus menerus menjadi teladan, pemimpin, dan duta yang berdedikasi untuk masa depan cerah FEB UPNVJ dan masyarakat yang lebih luas. Adapun harapan setelah diadakannya kegiatan ini, yaitu duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta dapat menjadi representatif bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta baik dalam karakter dan juga prestasi. Duta diharapkan mampu membantu meningkatkan citra dan identitas fakultas dengan berpartisipasi dalam promosi dan pemasaran fakultas serta memperlihatkan semangat dan dedikasi kepada fakultas tersebut. Hal tersebut sesuai dengan tema acara yaitu “Being an Inspiration, Holding Dedication”.

Rangkaian kegiatan Call of Duta FEB 2023 selanjutnya, yaitu tahap Grand Final telah dilaksanakan di hari ketiga pada hari Kamis, 9 November 2023. Kegiatan dilaksanakan secara offline yang bertempat di Bursa Efek Jakarta (BEJ) UPNVJ. Para hadirin dalam acara ini yaitu para finalist Duta FEB 2023, dewan juri, delegasi dari ORAMAWA dan UKM, serta sejumlah mahasiswa/i UPN “Veteran” Jakarta.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Refi Tri Wardhani dan Abiyyu Zikril selaku MC. Setelah itu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan sambutan – sambutan Ketua Pelaksana Call of Duta FEB 2023, Wakil Ketua BEM FEB dan Dekan FEB.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan dewan juri, yang diantaranya terdiri dari Bapak Jenji Gunaedi Argo, SE, MM, Ayunita Ajengtiyas Saputri Mashuri, SE, M.Acc., M.Com.,CAAT dan Kak Kurnia Putri Mirani dan dilanjut dengan pengenalan peserta berupa catwalk yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut satu hingga tujuh secara bergantian. Kemudian, masuklah ke acara inti Grandfinal Call Of Duta 2023 yang diawali opening speech para peserta yang berupa penayangan video branding, yang kemudian dilanjut dengan pengenalan diri masing masing pasangan calon, motivasi, serta visi misi yang akan mereka jalankan sebagai Duta FEB 2023 nantinya. Setelah dilakukan opening speech, masing-masing pasangan calon berhak menjawab dua pertanyaan secara acak, guna meninjau lebih jauh aspek penilaian yang dipenuhi oleh masing-masing pasangan calon Duta FEB 2023. Ssetiap finalis Duta FEB 2023 diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya masing masing. Dalam hal ini, setiap finalis memiliki keunikan dengan kemampuannya masing masing. Mulai dari bernyanyi, speech, menari, sulap, standup comedy, atau bahkan bela diri, dan dengan bakat yang mereka miliki tentunya hal inilah yang membuat mereka berhak berada sampai di tahap grandfinal kali ini.

Setelah seluruh finalis Duta FEB 2023 menampilkan bakatnya, acara diselingi dengan break terlebih dahulu, dan kemudian barulah acara dimulai kembali dengan ice breaking. Hingga tibalah di saat yang ditunggu tunggu yaitu pengumuman Duta FEB 2023. Setelah melalui berbagai tahap proses seleksi, dan berdasarkan sejumlah akumulasi berbagai aspek penilaian, akhirnya diumumkanlah pasangan Duta FEB 2023, beserta Wakil I dan Wakil II Duta FEB 2023. Setelah diumumkannya Duta FEB 2023, acara ditutup dengan dokumentasi dan penutup.

Share :