Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

FEBUPNVJ – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB FEB 2023) merupakan salah satu acara dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta yang diadakan setiap tahun kepada mahasiswa baru ketika memulai tahun ajaran baru. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta kepada mahasiswa baru, memotivasi dan menciptakan kenyamanan bagi mahasiswa baru dalam menghadapi masa awal perkuliahan. Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa baru yang menjadi peserta dalam acara ini diharapkan dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi, berintegritas, dan mencapai visi misi yang dituju oleh UPN ”Veteran” Jakarta, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

PKKMB FEB UPNVJ 2023 di hari pertama ini berlangsung dengan meriah. Semangat dan antusiasme dari semua peserta dan panitia yang hadir menjadikan Gedung Balai Prajurit Marinir, Cilandak dipenuhi oleh suka-cita. Mulai dari awal kegiatan, para mahasiswa baru yang hadir disuguhkan oleh rangkaian kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi keberlangsungan masa perkuliahan mahasiswa baru kedepannya. Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, pemaparan yang dibawakan oleh Dekan dan para Wakil Dekan FEB serta seluruh Kepala Jurusan dan Kepala Prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ menjadi awal kegiatan yang sangat bermanfaat. Pemaparan yang berisikan seputar informasi seputar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ, tugas dan fungsi para Wakil Dekan dalam membantu seluruh elemen yang ada di FEB UPNVJ, sampai dengan informasi dari setiap jurusan dan prodi di FEB UPNVJ yang disampaikan langsung oleh Dekan, para Wakil Dekan, samapi dengan seluruh Kepala Jurusan dan Kepala Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi bekal bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menatap masa perkuliahan yang ada di depan mata.

Kemudian, acara pun dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber-narasumber hebat yang terdiri dari Wandy N. Tuturoong selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden yang membawakan materi mengenai persiapan menuju Indonesia emas 2045 dengan pengimplementasian bela negara. Disambung dengan pemaparan dari Andri Muharizal Putra selaku Head of Investment Gallery MNC Sekuritas yang membawakan materi seputar investasi dan keharusan pemuda untuk memahami investasi dalam mencapai kestabilan ekonomi di masa yang akan datang nantinya. Kemudian, mahasiswa baru pun dikejutkan dengan pemaparan yang dibawakan oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia secara Online. Pada kesempatan kali ini, Bapak Sandiaga Uno membawakan materi seputar Entrepreneur bagi para mahasiswa baru yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di samping kegiatan yang berisi pemaparan-pemaparan dari para narasumber hebat yang memberikan bekal bagi para mahasiswa baru untuk menghadapi masa perkuliahan, kegiatan pun diselingi dengan games-games yang memeriahkan suasana dan mengundang gelak tawa di wajah para mahasiswa baru yang hadir pada kegiatan tersebut. Hal ini difokuskan sebagai langkah untuk menjaga ketertarikan peserta dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai dengan sore hari. Acara pun ditutup dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta yang hadir. Para mahasiswa baru pun secara bersama-sama pulang ke rumahnya masing-masing untuk beristirahat dan menyiapkan diri menyambut kegiatan PKKMB FEB UPNVJ hari kedua yang akan berlangsung esok hari.

Share :