Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

Kamis, 01 Oktober 2020, Program Studi Ekonomi Syariah Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Ketahanan Sistem Ekonomi Indonesia Menghadapi Krisis Ekonomi Akibat Covid 19”, dimana pandemi ini membuat seluruh sistem ekonomi  dunia, Indonesia juga sudah merasakannya.

Kegiatan diawali oleh menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Belanegara, serta sambutan dari kajur Ilmu Ekonomi Fachru Nofrian Ph.D. kegiatan ini mengundang narasumber dari Senior Researcher INDEF yaitu Prof. Dr. Didik J. Rachbini.

Kegiatan ini merupakan update pengetahuan mengenai kondisi ekonomi Indonesia yang sudah menuju kearah resesi, kegiatan ini di peruntukan untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2017, 2018, 2019.

Kegiatan ini membahas Pandemi Covid 19 telah secara nyata memberikan dampak di berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali ekonomi. Berbagai negara telah mengerahkan seluruh upaya untuk memulihkan perekonomiannya melalui berbagai kebijakan. Hingga saat ini, beberapa negara di dunia telah jatuh ke dalam jurang resesi akibat Covid 19. Belum lama ini, Menteri Keuangan RI juga telah mengumumkan bahwa Indonesia mengalami pertumbuhan negative di kuartal III di tahun 2020. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah RI untuk memberikan stimulus bagi perekonomian untuk dapat tetap bertahan di tengah badai resesi.

Kegatan ini sangat di antusiasi oleh civitas akademika FEB UPN Veteran Jakarta, mulai dari mahasiswa sampai Dosen yang turut serta bertanya mengenai kondisi Indonesia pasca Covid.

Share :