Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Investment Day: Publication for Organization (IPO) merupakan program kerja KSPM yang dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Februari 2020 di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lt 4, Gd. MH Thamrin, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEB UPNVJ mengadakan kegiatan IPO untuk seluruh delegasi ormawa UPNVJ. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah minat mahasiswa sebagai investor di bidang pasar modal dan memberikan edukasi tentang investasi di pasar modal Indonesia.

Acara ini diawali dengan registrasi yang dilakukan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lt 4, Gd. MH Thamrin pukul 09.30 WIB. Acara dimulai pukul 10.15 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Raihan dan Syifa lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu, Shelomita Moza sebagai ketua pelaksana memaparkan laporan kegiatan. Kemudian dilanjutkan pemberian sambutan oleh Ibu Siwi Nugraheni, SE., M.M. selaku pembina KSPM UPNVJ. Acara inti dimulai pukul 10.35 WIB , yaitu pemberian materi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) yang disampaikan oleh perwakilan dari BEI. Setelah materi selesai diberikan, dibuka sesi tanya jawab. Setelah itu, dilanjutkan oleh pemberian plakat kepada

pembicara oleh Ibu Siwi Nugraheni, SE., M.M. Sebelum lanjut ke materi berikutnya, peserta IPO diajak untuk bermain permainan Stocklab. Stocklab adalah permainan simulasi pasar modal untuk masyarakat awam. Melalui permainan Stocklab, diharapkan peserta IPO dapat lebih memahami konsep investasi dalam pasar modal. Selanjutnya, acara berikutnya yaitu penyampaian materi oleh pembicara dari MNC Sekuritas. Setelah materi selesai diberikan, dilanjutkan sesi tanya jawab. Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada pembicara oleh Wakil Ketua KSPM FEB UPNVJ Muhammad Jihad Rusnanda kemudian dilanjutkan oleh pembacaan pemenang Stocklab dan pemberian hadiah kepada pemenang oleh ketua pelaksana.

Acara terakhir, yakni melakukan sesi foto bersama dengan pembicara dari MNC Sekuritas dan peserta IPO serta panitia pelaksana kegiatan dan dilakukan penutupan acara pukul 13.00 WIB.

Share :