Fakultas Ekonomi dan Bisnis - UPN Veteran Jakarta

Kamis, 23 Januari 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerja sama dengan Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah melaksanakan kegiatan Konferesi Riset Nasional Ekonomi, Akuntansi, Manajemen (KORELASI I) dengan tema “Transformasi Ekonomi Indonesia di Era Disrupsi dalam Mewujudkan Ketahanan Negara : Peran Sektor Korporasi dan Publik” acara ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan. Kegiatan pertama yaitu seminar nasional yang mengundang Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA sebagai Keynotes Speaker serta Prof. Dr. Dr. Med. dr. A.B. Susanto, S.E, M.A, CPM yang merupakan Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta dan Prof. Fashbir Noor Sidin, SE, MSP, Ph.D yang merupakan Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Andalas Sebagai Pembicara. Kegiatan KORELASI I ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke 27 yang disponsori oleh OJK, LPS, BNI, BRI Syariah, Bank Mandiri, Bank Indonesia, Top Karir, Pegadaian, Ikatan Akuntan Indonesia, Dinas Pendidikan TNI Al, DAN Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia

Acara dibuka dengan laporan dari ketua pelaksana KORELASI I Rio Bayu Taruno yang menjelaskan tentang garis besar rangkaian acara KORELASI I. Dilanjutkan sambutan oleh dekan terpilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA untuk membuka kegiatan KORELASI I. Lalu dilanjutkan dengan keynote speaker oleh Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA yang menjelaskan tentang Strategi Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Transformasi Ekonomi Indonesia di Era Disrupsi. Acara pun dipandu oleh Indri Arrafi Juliannisa S.E, M.E sebagai moderator yang menjadi pemandu Seminar Nasional tersebut. Materi pertama dipaparkan oleh Prof. Dr. Dr. Med. dr. A.B. Susanto, S.E, M.A, CPM sangat menarik karena dikemas sangat baik. Beliau menyampaikan materi yang berjudul Transformasi Ekonomi Indonesia di Era Disrupsi dalam  dan materi kedua dipaparkan oleh Prof. Fashbir Noor Sidin, SE, MSP, Ph.D dengan pembahasan yang berjudul Transformasi Ekonomi Era Disruptif dan Ketahanan Nasional. Acara menjadi lebih interaktif dengan diakhiri sesi pertanyaan yang diajukan oleh beberapa peserta yang hadir dan dijawab dengan baik oleh Prof. Dr. Dr. Med. dr. A.B. Susanto, S.E, M.A, CPM dan Prof. Fashbir Noor Sidin, SE, MSP, Ph.D. selaku pembicara.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan materi yang diberikan oleh Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA, CA, Prof. Dr. Dr. Med. dr. A.B. Susanto, S.E, M.A, CPM dan Prof. Fashbir Noor Sidin, SE, MSP, Ph.D dapat menambah pengetahuan bagi peserta yang berpartisipasi dalam lingkup Ekonomi untuk menghadapi era disrupsi.

Setelah selesainya kegiatan Seminar Nasional, KORELASI I dilanjutkan dengan kegiatan Call for Papers. Pada kegiatan Call For Papers ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerja sama dengan Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil melakukan inovasi baru yaitu bagi Fakultas kami yaitu, adanya sistem E-Konfrensi atau tatap muka online. Menyesuaikan dengan tema yang ada, kami memiliki tujuan untuk mempermudah akses bagi peserta yang memiliki akses jarak yang jauh untuk tetap dapat mengikuti acara yang kami selenggaran melalui E-Konfrensi ini.  Selain E-Konfrensi kegiatan Call for Papers juga memiliki sistem tatap muka yang dapat dihadari bagi peserta yang berada di daerah JABODETABEK.

Acara KORELASI merupakan acara yang berkelanjutan, yang diselenggarakan selama 2(dua) kali dalam setahun. Acara KORELASI 1 akan dilanjutkan dengan acara KORELASI 2 yang tentunya akan lebih menarik lagi.

Galeri Foto Kegiatan :

Share :