Finding At School hari pertama telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 di SMAN 66 Jakarta, Jl. Bango III, RT07/03, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12450. Untuk program kerja kali ini, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta berkunjung ke salah satu SMA di Jakarta untuk melakukan sosialisasi tentang dunia pasar modal. Sehingga dapat diharapkan minat para pelajar khususnya kaum millennial memiliki pengetahuan akan pasar modal dan keterampilan dalam berinvestasi di pasar modal.

Acara tersebut diawali dengan berkumpulnya para panitia sebanyak dan ditemani oleh satu dosen pembimbing di ubin coklat Fakultas Ekonomi dan Bisnis tepatnya di depan Galeri Investasi KSPM FEB UPNVJ. pada pukul 08.30 WIB panitia berkumpul dan melakukan briefing, setelah persiapan sudah matang rombongan panitia menuju lokasi tujuan SMA N 66 Jakarta pada pukul 09.15 WIB, dan tiba di SMAN 66 Jakarta pukul 09.41.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan absensi para peserta Finding At School yaitu siswa/i SMAN 66 Jakarta dan memberikan snack kepada para peserta yang sudah absen hadir. Setelah itu dilaksanakan opening ceremony yang di buka oleh MC yaitu Fajri dan Siroj dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dimulai dengan penyambutan ketua pelaksana yaitu Muhammad Jihad, lalu selanjutnya penyambutan dari Wakil Kepala Sekolah, Didi Wahyudi, M.M. setelah penyambutan berakhir, masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi pada pukul 10.41 WIB yang disampaikan oleh Wahyu Surya Erwansyah. Setelah itu, pada pukul 11.20 dilakukan quiz oleh MC kepada para siswa/I yang berhasil menjawab quiz, akan mendapat hadiah. Setalah itu, dilakukan sesi foto kepada siswa/i yang berhasil menjawab quiz yang diberikan oleh pihak KSPM FEB UPNVJ. Sebelum acara ditutup, dilakukan sesi foto bersama dengan siswa/I SMAN 66 Jakarta beserta para guru yang turut hadir dalam acara  Finding at School.

Kemudian, finding at School hari kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 di SMAN 97 Jakarta Jl. Brigif II No.2, RT12/6, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ibukota Jakarta 12630. Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEB UPNVJ melakukan kegiatan sosialisasi ke SMA agar para siswa/i khususnya kaum millennial mendapatkan ilmu tentang pasar modal dan bisa berinvestasi di pasar modal dengan fasilitas teknologi yang telah berkembang pesat saat ini, sehingga memudahkan untuk siapa saja dapat berinvestasi khususnya kaum mileniall.

Acara tersebut diawali dengan berkumpulnya panitia dan dosen pembimbing yaitu Ibu Siwi Nugraheni, S.E., M.M pada pukul 09.00 WIB di ubin coklat depan Galeri Investasi Kelompok Studi Pasar Modal FEB UPN Veteran Jakarta. Pada pukul 09.30 WIB para panitia bersiap siap untuk berangkat ke SMA 97 Jakarta. Pukul 10.00 WIB panitia tiba di SMA 97 Jakarta. Panitia melakukan briefing kegiatan untuk keberlangsungan acara serta menyiapkan hal hal untuk jalannya acara. Pukul 10.30 WIB para siswa/i masuk ke ruangan audio visual dan duduk di tempat yang sudah disiapkan dan snack yang sudah disiapkan diatas meja.

Setelah itu dilaksanan opening ceremony dengan dibuka oleh MC yaitu Siroj Jibril dan Dwi Oktaviani. Lalu acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, penyambutan acara dari ketua pelaksana yaitu Muhammad Jihad dan sambutan dari dosen pembimbing Ibu Siwi Nugraheni, S.E., M.M. adapula sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bid. Humas dan Sarana yaitu Bapak Darwan.

Setelah itu acara dimulai dengan paparan materi yang dibawakan oleh Ketua KSPM yaitu Wahyu Surya Erwansyah pada pukul 10.45 WIB. Dalam paparan yang dibawakan, para siswa/I terlihat antusias dan tertarik sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh para siswa/i SMAN 97 Jakarta. Setelah itu pada pukul 11.45 dilakukan quiz berupa 3 pertanyaan dasar tentang materi yang dipaparkan oleh pembicara yang dipandu oleh MC. Setelah itu, dilakukan pembagian hadiah kepada 3 pemenang quiz oleh ketua pelaksana. Setelah itu, pemberian plakat oleh ketua pelaksana. Sebelum acara Finding at School ditutup, dilakukan sesi foto bersama dengan siswa/I SMA N 97 Jakarta dengan KSPM FEB UPN Veteran Jakarta. Pukul 12.00 WIB acara Finding at School SMAN 97 Jakarta telah selesai.

Galeri Foto Kegiatan :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *