Seminar SHARE’I (Sharing Economic With Islam) Rohis Al-Jihad

by | Apr 29, 2019 | Berita

Kegiatan “SHARE’I” yang merupakan singkatan dari Sharing Economic With Islam ini telah dilaksanakan pada hari Selasa 23 April 2019 pada pukul 09.00 sampai dengan 13.30 WIB di Ruang Auditorium Garuda Lt. IV UPN “Veteran” Jakarta yang dihadiri 129 peserta.

           Agenda pertama acara “SHARE’I” adalah pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UPN secara bersama-sama, kemudian tilawah yang di bawakan oleh Kenny Nur Wijaya dan sari tilawah yang di bacakan oleh Rima Choirun Nisa kemudian selanjutnya adalah sambutan dari Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Drs. Nobelson MM , dilanjutkan oleh laporan kegiatan acara dari Ketua Pelaksana yaitu Raditya Alvinnanda.

            Materi seminar pertama dipaparkan oleh Dosen Ekonomi Syariah S1 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yaitu Muhammad Anwar Fathoni, Lc., MA yang membahas mengenai gambaran Halal Tourism, Industri Halal Tourism, Objek Wisata Halal, Wilayah-wilayah yang Menjadi Pelopor Halal Tourism kemudian dilanjutkan  materi kedua dipaparkan oleh Founder & Owner cheria holidays and travel halal consorsium yaitu Farida Ningsih S.Pd yang membahas mengenai Prospek Halal Tourism, Konsep Wisata Halal yang Terintegrasi dengan Teknologi, Wisata Halal dalam Perspektif Ekonomi, Mengembangkan Potensi Wisata Lokal Indonesia dalam Konsep Halal Tourism dan dilanjut dengan diskusi tanya jawab. Setelah diskusi acara dilanjutkan dengan pemberian plakat beserta sertifikat moderator dan narasumber dan pembagian hadiah doorprize untuk peserta sebanyak 6 orang, dimana 2 peserta diantaranya dipilih langsung oleh narasumber sebagai penanya terbaik dan 4 peserta lainnya berdasarkan undian. Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh sponsor yaitu aplikasi PEDE dan acara diakhiri dengan penampilan hiburan dari bintang tamu Nasyid dari SMKN 6 Jakarta.

             Setelah keselurahan acara selesai pukul 13.30 WIB  yang ditutup oleh MC kemudian para  peserta meninggalkan ruangan. Setelah acara selesai para panitia membersihkan ruangan kemudian beristirahat untuk ISHOMA.

Galeri Foto Kegiatan :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *