Peluang dan Tantangan Pengusaha Muda di Era Ekonomi Digital

Feb 13, 2020 | Berita

Kamis, 13 Februari 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan talkshow kewirausahaan yang bertema “Peluang dan tantangan pengusaha muda di era ekonomi digital” yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke 27 yang disponsori oleh OJK, LPS, BNI, BRI Syariah, Bank Mandiri, Bank Indonesia, Top Karir, Pegadaian, Ikatan Akuntan Indonesia, Dinas Pendidikan TNI Al, DAN Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia.
Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS dengan harapan acara talkshow kewirausahaan ini dapat membangkitkan semangat dan ide-ide kreatif dari para peserta talkshow yang merupakan mahasiswa/i yudisium 2019/2020 sebanyak 187 peserta.
Taklshow kewirausahaan ini menghadirkan Drs. H. Markiyat selaku Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok yang juga merupakan pemilik dari Mie Khangen, beliau memaparkan bahwa dalam dunia wirausaha mahasiswa/i harus memiliki mimpi yang terus diperjuangkan agar menjadi seorang pengusaha yang sukses, selain itu di era ekonomi digital lebih mudah untuk mempromosikan bisnis karena telah banyak sosial media yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kemudian ada Refaldy Fauzi selaku CEO Sneaklin Laundry yang berbagi pengalamannya membangun sebuah usaha berasal dari tugas matakuliah kewirausahaan pada saat kuliah dan dia tekuni hingga lulus dan kini memiliki beberapa cabang di Indonesia.
Sebelum acara berakhir, pihak PT. Pegadaian memberikan paparan mengenai produk PT.Pegadaian yang cocok untuk para pembisnis muda atau kalangan milenial yang tertarik untuk menabung emas di PT. Pegadaian.