VISI PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN

Menjadi Program Studi Manajemen berdayasaing di tingkat nasional beridentitas Bela Negara.

 

MISI PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN

  1. Menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi berkualitas di bidang manajemen berbasis teknologi informasi berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional
  2. Mengembangkan manajemen pendidikan di bidang manajemen yang berkualitas global berdasarkan tatakelola yang baik (good governance) serta tanggap terhadap perubahan

 

TUJUAN PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN

Tujuan pendidikan program studi sarjana manajemen direpresentasikan dalam profil lulusan sarjana manajemen. Profil tersebut menjadi dasar pengembangan kompetensi yang diharapkan dari peserta didik. Secara konseptual, terdiri atas kompetensi yang menggambarkan kemampuan Sikap dan keterampilan dasar umumnya seorang lulusan sarjana, serta kemampuan dan keterampilan khusus sarjana manajemen yang tercakup dalam lima bidang kajian manajemen.

 

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN

Analis Bisnis

Untuk menjadi analis bisnis, maka lulusan harus memiliki kemampuan :

  1. Mampu menyelesaikan masalah rutin fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian) dan fungsi organisasi (pemasaran, sumberdaya manusia, operasi dan keuangan) dengan kaidah yang berlaku.
  2. Mampu melakukan kajian teori dan empirik dalam bidang manajemen berdasarkan metode ilmiah.
  3. Menguasai konsep teori dalam ilmu manajemen dan menerapkannya dalam berbagai tipe organisasi baik bisnis maupun non bisnis pada tingkat lokal, nasional dan global.
  4. Menguasai prinsip kepemimpinan dan wirausahaan dalam berbagai tipe organisasi.
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.

Supervisi Manajemen Bisnis

Untuk menjadi supervisi manajemen bisnis, maka lulusan harus memiliki kemampuan :

  1. Mampu merumuskan dan mengimplementasikan rencana stratejik ke dalam rencana operasional.
  2. Menguasai metodologi penelitian dalam ilmu manajemen.
  3. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.
  4. Mampu menyelesaikan masalah rutin fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian) dan fungsi organisasi (pemasaran, sumberdaya manusia, operasi dan keuangan) dengan kaidah yang berlaku
  5. Menguasai prinsip kepemimpinan dan wirausahaan dalam berbagai tipe organisasi.

Konsultan Manajemen Bisnis

Untuk menjadi konsultan manajemen bisnis, maka lulusan harus memiliki kemampuan :

  1. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.
  2. Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri.
  3. Mampu menyelesaikan masalah rutin fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian) dan fungsi organisasi (pemasaran, sumberdaya manusia, operasi dan keuangan) dengan kaidah yang berlaku.
  4. Menguasai prinsip kepemimpinan dan wirausahaan dalam berbagai tipe organisasi.
  5. Menguasai konsep teori dalam ilmu manajemen dan menerapkannya dalam berbagai tipe organisasi baik bisnis maupun non bisnis pada tingkat lokal, nasional dan global.

 

KURIKULUM PROGRAM STUDI S-1 MANAJEMEN

Kurikulum S-1 Manajemen