Capital Market Summit & Expo (CMSE)

by | Aug 25, 2019 | Berita | 0 comments

Hallo Investor Muda !!

KSPM mau sharing seputar acara yang sudah berlangsung yaitu acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) dan Seminar Pasar Modal yang diadakan pada tanggal Jumat, 23 Agustus 2019,  2 acara tersebut dilaksanakan pada hari yang sama. Acara Opening Capital Market Summit & Expo dilaksanakan pada jam 08.00-10.00 WIB, yang bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center  didalam acara tersebut dihadiri oleh pejabat pejabat tinggi yang menjadi narasumber seperti ; Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo tetapi beliau berhalangan hadir , seharusnya Bapak Presiden yang menjadi pembuka di acara CSME tersebut tetapi pembukaan dilakukan oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution beserta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso membuka pameran Capital Market Summit & Expo, dalam sambutannya Menko Darmin Mengatakan, acara perayaan ulang tahun pasar modal yang ke-42 tahun ini sekaligus menandakan perkembangan luar biasa kapitalisasi pasar dari waktu ke waktu, pada kesempatan yang sama, Wimboh Santoso menyampaikan, perayaan CMSE 2019 ini di galakkan dalam rangka memperbesar peran pasar modal dalam menjalankan tugasnya dan juga pembiayaan pasar modal. Lalu seharusnya ada keynote speech Bapak Prof.H. Mohammad Nasir (Menteri Risetdikti) dengan tema ‘Potensi Pembiayaan Non APBN untuk Pendidikan Tinggi dan Vokasi’ tetapi beliau berhalangan hadir, Lalu ada Menteri Keuangan yaitu Ibu Sri Mulyani dengan tema ‘SBN Sebagai Sumber Pembiayaan Pendidikan Tinggi dan Vokasi’, Lalu ada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yakni bapak Dr.KH. Haedar Nashir, M.Si dalam penyampaian nya bertemakan ‘Metode dan Peluang Pembiayaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah’, Lalu ada pemaparan dari Rektor Universitas Hasyim Asy’ari yakni bapak Dr H.C Ir. KH. Salahuddin Wahidj dalam pemaparannya yang bertemakan Peluang Pasar Modal dalam Pengembangan Pendidikan Tinggi. Diakhir penghujung pemaparan ada tanya jawab.

Setelah Ceremony dilanjutkan acara Seminar Pasar Modal dengan tema ‘Kontribusi Pasar Modal dalam Mewujudkan Visi Indonesia di Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia: Pembiayaan Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Vokasi Melalui Pasar Modal’ yang dipaparkan oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia terpilih Bapak Prof. Dr. (HC) K.H Ma’ruf Amin, B R E A K . dilanjutka dengan solat jumat berjamaah di balai sidang.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Seminar Investor dan Calon Investor bertemakan ‘Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal’ di paparkan oleh 2 pembicara yaitu Lo Kheng Hong (Investor Inspiratif) dan Lukas Setya Atmaja (Financial Expert). Peserta seminar mendapatkan tips dan triks dari Warrent Buffet nya Indonesia atau LO KHENG HONG untuk menjadi the real Investor  karena beliau menyebutkan bahwa kekayaan terbesar terletak di pasar modal.

Ditempat yang berbeda juga  ada Wokshop Go public bertemakan ‘Peluang Pendanaan Perusahaan Menuju Pertumbuhan yang Optimal Melalui Pasar Modal Indonesia’ yang di paparkan oleh Beberapa jajaran OJK,BEI,PT Mandiri Sekuritas dan PT. Kalbe Farma Tbk.

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *