Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – USEE 3.0 singkatan dari UPNVJ Sharia Economic Event yang merupakan kegiatan dies natalies dan selenggarakan oleh HIMA Ekonomi Syariah UPN Veteran Jakarta. Pada kali ini, USEE menyelenggarakan kegiatannya ditahun 3 pada masa kepengurusan HIMA Ekonomi Syariah. Adapun dalam USEE 3.0 ini mempunyai empat kegiatan yaitu lomba es sport (Esgocup). Ceramah / kultum (Kulsee), Futsal, serta yang terakhir adalah pertunjukan bakat dari mahasiswa UPN Veteran Jakarta, atau yang biasa disebut Cosvaren.

Berbicara mengenai Cosvaren 3.0 mengankat tema “Bring Back The Oldies Turn Into Goldies” . Cosvaren juga suatu kegiatan pertunjukan bakat yang diisi oleh mahasiswa UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini juga menjadi acara penutup pada USEE 3.0, di Cosvaren tersendiri sebenarnya bukan hanya ajang pertujukan bakat, melainkan sebagai puncak acara sebab terdapatnya pengumuman pemenang lomba dari kegiatan sebelumnya. Alasan dari terbentuknya kegiatan ini dalam aspek sosial adalah untuk memperat tali persaudaraan antar angkatan baik dari alumni, mahasiswa aktif, serta pihak yang berkaitan. Dilihat dari kacamata seni dan bakat, kegiatan ini sebagai wadah mahasiswa UPN Veteran Jakarta untuk menampilkan kemampuannya baik dari bakat musik, menari, dan lainnya. Bukan hanya itu saja, Cosvaren juga dapat mempromosikan bakat tersebut agar dapat dilihat dan dilirik oleh masyarakat UPN Veteran Jakarta. Sebab dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme dan menghargai bakat dari seseorang. Pada tahun ini USEE 3.0 Cosvaren diselenggarakan pada Sabtu, 19 November 2022. Adapun pengisi dari kegiatan ini mempunyai bakat pada seni musik dan tari, baik dari
vocal, band, serta modern dance.

Cosvaren USEE 3.0 dimulai pada pukul 16.40 WIB. Kegiatan di awali dengan pembukaan oleh MC (Cheryl Angelica dan Faizul Amri), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Govi Maulana tak lupa juga dilanjutkan dengan audiens menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Serta sambutan-sambutan hangat dari Ketua Pelaksana USEE 3.0 (Satrio Adiputro) Ketua HIMA Ekonomi Syariah (Amatya Febri Fara Dila dan juga sambutan dari Kepala Prodi Ekonomi Syariah (Muhammad Anwar Fathoni, Lc, MA., CDIF).

Share :