Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta kembali melanjutkan kegiatan Visiting Professor. Kegiatan yang sudah memasuki hari keempat ini diadakan pada hari Senin (21/11/2022) di Ruang 201 Gedung Soepomo. Pada kesempatan kali ini, Kegiatan Visiting Professor turut mengundang 3 narasumber sekaligus. Narasumber pertama yaitu Prof. Patrick Dieuaide yang berasal dari Université Sorbonne-Nouvelle, France. Narasumber Kedua berasal dari University of Kuala Lumpur yaitu Prof. Dr. Abdul Razak Bin Abdul Hadi. Narasumber yang ketiga adalah Prof. Dato’ Rajah Raisah D. Phil yang berasal dari University of Malaya, Malaysia.

Kegiatan Visiting Professor hari keempat ini dibuka dengan penyambutan tiga Professor sekaligus memperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta kepada ketiga narasumber yang akan mengisi beberapa agenda selama beberapa hari kedepan. Selain itu, para dosen juga berkesempatan untuk memaparkan Roadmap penelitian proposal riset dan berdiskusi mengenai hal tersebut. Agenda pertama itu berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Agenda selanjutnya yaitu melakukan Agenda Podcast dengan Prof. Dr. Abdul Razak Bin Abdul Hadi. Agenda ini tentu sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat melihat Ekonomi dari berbagai sudut pandang. Podcast Agenda ini tentu menjadi salah satu “Investasi” jangka Panjang karena output yang dihasilkan dapat dilihat di Official Youtube dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Jakarta.

Agenda terakhir pada hari keempat ini adalah Student Lecturer. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. Prof. Patrick Dieuaide, Prof. Dr. Abdul Razak Bin Abdul Hadi, dan Prof. Dato’ Rajah Raisah D. Phil selaku narasumber mempresentasikan mengenai berbagai sudut pandang ekonomi, sejarah dan pengaruh ekonomi global terhadap perekonomian di Asia khususnya di Indonesia. Interaksi yang cukup banyak terjadi antara ketiga narasumber dengan para mahasiswa. Kegiatan ini berguna untuk memberikan wawasan baru dan memberikan sudut pandang mahasiswa mengenai perekonomian di seluruh dunia.

Share :