Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Telah dilaksanakan kegiatan kami yaitu Seminar dengan tema “Strategis Supply Chain Management Strategy” oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yaitu Sabtu 19 November 2022 Pukul 09.00-13.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan secara ofline di ruang Auditorium Bhineka Tunggal Ika Gd. Jendral Sudirman Lantai 4 UPN “Veteran” Jakarta. Pertama peserta diwajibkan hadir diruang yang telah disediakan sebelum pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan melakukan absen. Pada pukul 09.23 WIB acara dimuai dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh MC, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, lalu dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA, CSRS. dilanjut dengan penyerahan sertifikat dan plakat dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Narasumber. Dan di lanjutkan dengan foto bersama.

Pada kegiatan seminar ini dimana akan di ambil ahli oleh moderator yaitu Bpk. Ariya Primindra, S.IP., MM dan pada kegiatan seminar ini adanya dua narasumber yang pertama Bpk. Rene Van Josst dan Bapak Steve Najoan.  Pada Seminar Studi Manajemen Program Sarjana dengan tema “Supply Chain Management Strategy”. Selanjutnya dilanjutkan materi oleh Narasumber Bpk. Rene Van Joost. Dimana perusahaan logistic itu harus selalu mempunyai asset. Dimana asset terbesar dalam menjalankan suatu perusahaan ada sumber daya manusianya. Dimana APLog manjalankan bisnis logistic secara end to end. Pendapatan bisnis cargo dan logistic induk. Dimana volume yang harus di kejar bukan cost nya. Tax Point jika semakin sedikit maka resikonya akan rendah.

Pada pukul 11.09 WIB di lanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber Steva Najoan, dimana beliau sudah mengambdi selama 26 tahun di PT. Nestle Indonesia. Tujuannya dimmana menggunakan potensi makananan untuk meningkatkan kualitas hidup. Semakin dsedikit tax nya semakin rendah rresiko yang terjadi.

Share :