Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Lombok, Kamis, 10 November 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan monitoring dan evaluasi (MONEV) kegiatan MBKM “Project Membangun Desa Sade di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat”. Pada hari pertama, para dosen pembimbing melakukan kunjungan ke tempat penginapan mahasiswa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi para mahasiswa sekaligus sharing mengenai kehidupan mahasiswa selama di Desa Sade.

”Kami sangat senang bisa berkesempatan tinggal disini. Banyak hal yang kami pelajari, dari mulai kehidupan sehari-hari, membantu pekerjaan warga, sampai terjun kedalam penyelenggaraan adat istiadat Desa Sade” tutur Puja salah satu peserta MBKM.

Para mahasiswa memiliki banyak program kerja, masing-masing mahasiswa merancang dan melaksanakan progam kerja sesuai target dan arahan dari bapak/ibu dosen. Mahasiswa juga melakukan beberapa kolaborasi antar sesama peserta MBKM, sehingga program yang dijalankan bisa berjalan sesuai target.

”Tidak terasa satu bulan lamanya kami disini, pastinya kami akan rindu dengan Desa Sade saat sudah waktunya pulang” tutur para mahasiswa. Program yang dijalankan para mahasiswa sangat beragam. Para mahasiswa membantu warga melakukan proses pencatatan sederhana berbasis akuntansi, cara bertransaksi menggunakan e-wallet atau media digital lainnya, sampai bagaimana menggunakan e-market guna membantu proses branding dan pemasaran produk. Disini para mahasiswa bersama-sama merealisasikan program kerja guna membangun desa dan UMKM di Desa Sade.

”Dalam hal pemasaran produk dan membantu branding Desa Sade, kami memiliki program dengan membuat akun instagram, yaitu Pesona Desa Sade. Target kami ingin membantu branding Desa Sade untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas” tutur para mahasiswa MBKM.

Share :