Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) pada hari Senin (14/11/2022). FGD yang dilaksanakan di Hotel RA Premiere Simatupang ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. FGD ini mengundang Prof. Dr. Akhmad Fauzi, M.Sc dan Dr. Hania Rahma. M.Si sebagai narasumber pada kegiatan kali ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Dianwicaksih Arieftiara SE., M.Ak., CA., CSRS. Diskusi kali ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Jubaedah SE., MM. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Praptiningsih, SE., MM.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., M.Ak., CA., CSRS. “Kegitan ini diadakan dalam rangka program hibah PKKM, dengan diadakannya kegiatan ini, saya berharap bahwa Program Studi Ekonomi Pembangunan dapat menjadi program studi unggulan di tahun 2024”Ucap Ibu Dianwicaksih Arieftiara selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Beliau menambahkan bahwa beliau berharap bahwa kegiatan Big Data  ini dapat meningkatkan pembelajaran dan kualitas para dosen nantinya dan publikasi.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan dari para narasumber. Paparan pertama datang dari Prof. Dr. Akhmad Fauzi, M.Sc. Beliau membahas mengenai bagaimana cara Membangun Model System Dynamics. Sedangkan, Dr. Hania Rahma. M.Si selaku narasumber membahas mengenai Data Envelopment Analysis. Menurut Dr. Hania Rahma, Tools digunakan untuk melakukan evaluasi performance untuk mengetahui efisien atau tidak dan sangat relevan atau tidak dengan Ilmu Ekonomi. Hal ini yang nantinya akan membantu untuk menghitung dari sekian unit analisis yang mana yang paling relatif dan analisis.

Share :