Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Selasa (8/11/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis meneyelenggarakan Kuliah Umum Akuntansi Forensik dan Investigasi Program Studi Akuntansi Program Sarjana. Kuliah Umum ini mendatangakan narasumber yaitu Anggota III selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara III BPK RI.

Kuliah Umum ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS. Dalam sambutannya Ibu Dekan menyampaikan ”Kuliah Umum ini bermanfaat untuk mengetahui lebih dalam apa dan bagaimana akuntansi forensik dan investigasi langsung dari pakarnya. Seiring dengan kampus meredeka dari kementrian, kami dari dunia pendidikan dituntut untuk menghadirkan para praktisi kepada mahasiswa dalam rangka memperkecil gep ilmu yang diajarkan dibangku kuliah dengan dunia jika sudah lulus”. Setelah sambutan dekan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para peserta kuliah umum.

Selanjutnya acara kuliah umum ini diserahkan kepada moderator. Kuliah Umum ini juga di moderatori oleh Bapak Dr. Taufiq Supriadi, SE., MT., CSFA., CertDA selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber Prof Achsanul. Prof Achsanul, secara keseluruhan materi yang dipaparkan oleh Prof Achsanul yaitu terkait Pemeriksaan Investigatif oleh BPK RI. Setelah sesi pemaparan Narsumber diadakan sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada narasumber dan moderator serta cendramata berupa plakat kepada narasumber kuliah umum Prof Achsanul. Selanjutnya acara ditutup oleh MC.

Share :