Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari Sabtu (17/9/2022) telah dilaksanakan kegiatan Webinar Nasional : Sekolah Pasar Modal Syariah  “Pasar Modal Syariah Sebagai Pilihan Generasi Milenial dalam Berinvestasi” yang diselenggarakan oleh Departemen Research and Development KSEI USEFUL, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan Webinar Nasional ini diselenggarakan secara online melalui media video conference Zoom Meetings. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 – 12.15 yang dihadiri oleh seluruh pengurus KSEI USEFUL UPNVJ 2022, mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, delegasi dari Universitas lain, dan masyarakat umum.

Tujuan dari diadakan acara ini untuk menambah wawasan mahasiswa dan masyarakat umum terkait pasar modal dan aplikasi yang dapat digunakan untuk berinvestasi di pasar modal. Mahasiswa sebagai orang yang terpelajar memiliki kewajiban untuk mengembangkan diri. Selain mengembangkan diri di dunia perkuliahan, juga harus mengembangkan diri untuk masa depan dari mahasiswa tersebut. Maka, Webinar Nasional : Sekolah Pasar Modal Syariah  “Pasar Modal Syariah Sebagai Pilihan Generasi Milenial dalam Berinvestasi” ini didasari untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, serta juga masyarakat umum tentang perencanaan investasi yang tepat melalui pasar modal.

Pada acara ini yaitu pemaparan materi pertama mengenai pasar modal syariah, pemaparan materi kedua mengenai pembukaan akun dan tutorial penggunaan aplikasi motion trade.

Share :