Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Kegiatan Penguatan Kompetensi Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN “Veteran” Jakarta memasuki hari terakhir. Pada hari kedua, narasumber menyampaikan  ini, Pak Pungki Purnadi materi mengenai leadership dan management. “Leadership is respecting other people but being demanding of them” ucap Pungki Purnadi dalam salah satu pembahasannya mengenai Leadership and Management.

Pungki Purnadi juga menjelaskan bahwa kita harus menjadi pemimpin yang mampu menjadi contoh dari para pengikutnya. Beliau mengutip salah satu semboyan dari Ki Hajar Dewantara yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo yang artinya menjadi pemimpin itu harus memberikan contoh atau suri tauladan kepada para pengikutnya, sehingga sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan solid. Setelah narasumber menjelaskan mengenai materi tentang leadership and management, Beliau ingin para peserta langsung mengimplementasikan dalam sebuah permainan yang telah disiapkan oleh Pak Pungki Purnadi. Permainan ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa dalam kepemimpinan yang baik, akan menghasilkan suatu keberhasilan untuk para pengikutnya.

Setelah penyampaian materi dari narasumber, acara dilanjutkan dengan malam keakraban yang bertujuan untuk mempererat keharmonisan dan kekompakaan tim work Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara tersebut dihadiri juga oleh Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN “Veteran” Jakarta dan juga Dosen Tetap FEB. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan pesan -pesan untuk pengembangan FEB dimasa mendatang. Acara hari kedua ini berlangsung dengan baik dan lancer yang  dan pada akhirnya menjadi jembatan silaturahmi antar para pimpinan, dosen dan tendik.

Share :