Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta akan menyelenggarakan wisuda ke-69 pada hari Minggu (25/09/2022). Karena agenda tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa dengan tema “The Secret Code of Public Speaking”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut wisuda ke-69 UPN Veteran Jakarta yang akan diadakan di Jakarta Convention Center. Kegiatan Pembekalan Mahasiswa ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dari Agus Maulana, S.Pd., M.S.Ak.,CRM.,CAAT. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta yaitu Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS juga memberikan sambutan dan saran untuk para mahasiswa dalam kegiatan ini.

Ibu Dianwicaksih Arieftiara selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta juga memberikan motivasi kepada para peserta Pembekalan Mahasiswa. Menurut Ibu Dianwicaksih Arieftiara, para mahasiswa yang nanti akan dinyatakan lulus harus bisa cepat beradaptasi dalam dunia kerja. “Public Speaking sangat berguna untuk modal kalian dalam dunia kerja nanti. Maka dari itu, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu modal awal kalian dalam dunia kerja. Lagi pula, sudah ada beberapa mahasiswa di sini yang sudah mulai masuk ke dunia kerja”. Para peserta tampak antusias dalam mendengarkan saran dan harapan dari Ibu Dianwicaksih Arieftiara.

Kemudian acara ini dilanjut dengan pembacaan KEP Yudisium Setelah pembacaan KEP Yudisium, acara dilanjut kembali dengan pemberian sertifikat terbaik kepada wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta, Ibu Dianwicaksih Arieftiara secara simbolis memberikan sertifikat terbaik kepada dua mahasiwa yaitu Himawan Rahardika dan Tasya Hadi Syahputri. Pada akhirnya, kegiatan Pembekalan Mahasiswa yang diadakan pada hari Sabtu (17/09/2022) memasuki acara puncak.

Rahma Aryanti, S.AB selaku narasumber dalam kegiatan ini memulai paparannya dengan interaksi yang cukup intens terhadap para peserta kegiatan tersebut. Rahma Aryanti memberikan paparan mengenai public speaking dalam berbagai sudut pandang dan keperluan dalam dunia kerja. Menurutnya public Speaking adalah cara atau seni dari sebuah komunikasi yang terjadi dalam proses berinteraksi antara pembicara dan para pendengarnya secara efektif untuk menyampaikan pesan sesuai dengan tujuannya. Rahma Aryanti, S.AB juga menambahkan bahwa public speaking harus sering dilatih supaya kita makin terbiasa dalam berbicara di depan publik dari waktu ke waktu. Acara ini ditutup dengan pemberian plakat kepada dalam kegiatan Pembekalan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

Share :