Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Kegiatan Summer Course di Walailak University, Thailand telah memasuki minggu kedua. Pada hari Senin (8/8/2022) Mahasiswa/i Summer Course FEB UPN Veteran Jakarta mengikuti kelas dari Program Studi ‘Tourism and Hotel’ Bersama Ajarn (sebutan bagi Dosen di Thailand) Pavit Tansakul (Ajarn Jik) yang juga adalah seorang Chef Profesional. Pada sesi ini, Mahasiswa/i UPN Veteran Jakarta berkesempatan mempelajari kearifan budaya masakan Thailand serta langsung mempraktikkan memasak beberapa masakan Thailand.

Kegiatan di hari pertama pada minggu kedua ini kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dan sesi ramah tamah bersama dengan Pimpinan serta Dosen dari School of Accountancy and Finance (SAFE) dan School of Management (SM). Sesi ramah tamah ini dihadiri oleh Dekan SAFE, yaitu Assoc. Prof Dr. Jeerakiat Apibunyopas, Kepala Bidang Penelitian SAFE Asst. Prof. Dr. Trairong Swatdikul, serta perwakilan Dekan SM, yaitu Ajarn Wasin Praditsilp, PhD, juga beberapa Ketua Program jenjang Magister.

Selanjutnya, pada hari Selasa (9/8/2022) pada sesi pagi mahasiswa/i kembali mengikuti perkuliahan Perekonomian Thailand oleh Dr. Jintanee Ru-Zhe (Ajarn Jinny). Mahasiswa mempresentasikan hasil kunjungan lapangan beserta analisis keterkaitan dengan perekonomian Thailand. Beberapa kegiatan kunjungan lapangan yang dianalisis dan dipresentasikan adalah kunjungan Mahasiswa/i serta dosen ke ‘Tha Sala-Sichon-Khanom’, ‘Cocoa Farm’, serta ‘Khanom Power Plant’ yang telah dilakukan pada minggu pertama kegiatan Summer Course. Kemudian, pada sesi siang, Mahasiswa/i mengikuti perkuliahan ‘Tourism Resources’ in Thailand Bersama Asst. Prof. Onanong Cheablam, PhD. (Ajarn Orn) serta Dr. Sukhuman Klamsaengsai (Ajarn Bow). Pada sesi ini Mahasiswa/i juga mempresentasikan hasil kunjungan lapangan beserta analisis Tourism Resources di Thailand. Beberapa kegiatan kunjungan lapangan yang dianalisis dan dipresentasikan adalah kunjungan Mahasiswa/i serta dosen ke Musium sejarah dan arkeologi Thailand, Rumah budaya ‘Shadow Puppet’, ‘Khiriwong Village’ serta ‘Sichon Mosque’ yang juga telah dilaksanakan pada minggu pertama kegiatan Summer Course.

Share :