Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta melaksanakan Kegiatan Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bhineka Tunggal Ika Gd. Rektorat Lt. 4 pada Selasa (9/10/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran dekanat dan semua dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tujuan diadakannya rapat koordinasi ini, yaitu sebagai pembekalan awal dengan tujuan untuk menyamakan persepsi guna meningkatkan kualitas belajar mengajar.

 “Animo calon mahasiswa yang mendaftar ke UPN Veteran Jakarta sangat tinggi, terkhusus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. UPN Veteran Jakarta berada pada urutan kesembilan sebagai PTN yang paling dicari dari 10 besar PTN dengan nilai tertinggi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan masyarakat memilih UPNVJ, maka semakin tinggi juga tanggung jawab kita untuk menyediakan fasilitas dan mengabdi lebih maksimal guna mewujudkan harapan dari mahasiswa.” tutur Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tingkat kesuksesan pembelajaran sangat tergantung pada komitmen dosen mengajar dan juga antusiasme mahasiwa. Dibutuhkan tujuan yang jelas dan semangat yang tinggi guna membangun tujuan yang ingin diraih. Sehingga pada akhirmya, baik masyarakat maupun perguruan tinggi bisa mencapai keinginan bersama. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang membagun koordinasi diantara tim teaching Dosen FEB.

Beberapa evaluasi pembelajaran juga di highlight dalam rapat persiapan pembelajaran kali ini. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyatakan, “Koordinasi sangat penting dilakukan terkhusus antara Dosen dan Program Studi. Komunikasi dua arah, apa yang diinginkan dosen dapat disampaikan kepada prodi, lalu prodi berusaha untuk memenuhi hal tersebut. Dan sebaliknya, dosen juga harus membantu prodi apabila ada hal-hal yang sedang dibutuhkan prodi untuk dibantu oleh dosen.” Kepuasan mahasiswa merupakan indikator terpenting dari proses belajar mengajar. “Memulai pembelajaran tepat waktu, memberikan umpan balik setelah pemberian tugas, menyediakan perangkat pembelajaran, dan merespon pertanyaan mahasiswa merupakan hal penting yang wajib kita penuhi sebagai pendidik.”tutur Wakil Dekan Bidang Akademik. Hasil monev pembelajaran semester lalu sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada beberapa hal kecil yang masih harus diperbaiki. Awali semester baru dengan semangat baru, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan maksimal dan proses pembelajaran dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung tanggung jawab. Salam Bela Negara.

Share :