Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari kedua ini kegiatan Fullboard penyusunan Rencana pembelajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis, setiap jurusan dibagi peruangan. Dalam hari kedua ini masing-masing jurusan memaparkan hasil perangkat pembelajaran yang telah disusun dihari pertama dihadapan kajur masing-masing. Acara dihari kedua ini juga terdapat pengarahan kepada Dekanat, Kajur dan Kaprodi oleh Rektor UPNVJ Ibu Prof.Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA. Ibu Rektor “Animo masyarakat untuk bergabung di UPN untuk tahun ini meningkat”. Sebagai seorang pendidik kita harus tetap meningkatkan kualitas pembelajaran. Ibu Rektor berpesan untuk penyusunan RPS ini harus tetap terkawal, RPS ini diharapkan agar tidak menjadi syarat administrasi aja, tapi juga haru diimplementasikan. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Acara perangkat pembelajaran dilanjutkan di hari ketiga. Pada hari ketiga ini kegiatan Fullboard penyusunan perangkat pembelajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu pemaparan perwakilan dari masing-masing jurusan. Paparan pertama dari jurusan manajemen yang diwakili oleh ibu Dewi Cahyani, SE., MM, kemudian dilanjutakan dengan pemaparan oleh Bapak Dr. Ir. Purwanto Widodo, S.Si, M.Si yang mewakili jurusan ilmu ekonomi dan pemaparan terakhir yaitu dari jurusan akuntansi yang diwakili oleh Ibu Husnah Nur Laela Ermaya, SE, MM, Ak, CA, CGP. Dari pemaparan perangkat pembelajaran ini banyak feedback yang didapat dari Tim Dekanat. 

Setelah pemaparan dari masing-masing jurusan dan diberikan masukan serta feedback dari Tim Dekanat, acara dilanjutkan dengan Motivasi dan Pengarahan dari Bapak Dr. Iwan Kresna, SE., MM. Dalam motivasi dan pengarahannya Bapak Iwan Kresna mengatakan bahwa kita sebagai tenaga pendidik harus memperhatikan “FEB TOP dan ABCDE”. FEB TOP dan ABCDE mempunyai artian yaitu FEB TOP (Future Empaty Brightness To the Point Priority) dan ABCDE (Awali dengan mimpi, Buang kebiasaan buruk, Cari tahu cara menggapai mimpi, Diawali dengan DOA, Eee terserah mau melakukan atau tidak). Setelah pemaparan dan motivasi dari Bapak Iwan Kresna, acara hari ketiga ini diakhiri dengan sesi foro bersama. 

Share :