Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Jakarta, 25 Juli 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023” Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Anwar Fathoni, Lc., MA., CDIF.

Acara dilanjutkan dengan arahan dan pembukaan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Dr. Jubaedah, SE., MM beliau menyampaikan bahwa ini adalah rapat awal dalam tahap penyusunan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) semester ganjil tahun akademik 2022/2023, nantinya akan dilaksanakan kegiatan finalisasi pada tanggal 30 Juli – 01 Agustus 2022 yang akan dilaksanakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.

Dalam Paparannya Bu Jubaedah Menyampaikan bahwa dalam tahapan-tahapan penyusunan RPS mengacu pada taksonomi bloom, serta mengacu pada SN Dikti sesuai dengan arahan dari Pak Syamsul pada saat workshop penyusunan RPS yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2022, serta untuk Contoh RPS, CPL dan kebutuhan dalam menyusun RPS Bapak/Ibu dapat akses melalui link Google Drive.

Beliau juga menyampaikan bahwa setiap dosen minimal mendapatkan 2 kerangka pembelajaran (RPS) kerangka pembelajaran yang berisi tentang analisis pembelajaran, rencana penilaian & Evaluasi Silabus Singkat dan Rencana Tugas) dengan berlakunya Outcame Based Education pada saat ini maka setiap program studi wajib memiliki maksimal 12 Capaian Pembelajaran, berikut saya paparkan untuk CPL per Program Studi : Akuntansi S1 (10), Manajemen S1 (11), Ekonomi Syariah S1 (10), Ekonomi Pembangunan S1 (11), Perbankan dan Keuangan D3 ( 11) dan Akuntansi D3 (4) Manajemen S1 ( 7) dan Akuntansi S2 (Finalisasi)

Selanjutnya diadakan sesi diskusi dimana para Dosen sangat antusisan dalam mempersiapkan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) semester Ganjil Tahun Akadmik 2022/2023. Acara diakhiri dengan sesi Foto Bersama 

Share :