Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Setelah sebulan yang lalu fakultas ekonomi dan bisnis UPN Veteran Jakarta menerima kedatangan para mahasiswa Thailand untuk mengikuti program summer course, kini FEB UPNVJ bergantian mengirimkan para mahasiswanya untuk mengikuti program summer course ke Walailak University. Summer course adalah kegiatan pertukaran pelajar seklagus kegiatan culture exchange dengan Negara lain. Kegiatan ini pertama kali dilakukan oleh FEB UPNVJ sebagai bentuk implementasi kerjasama dengan Walailak University.

Maksud dan tujuan yang hendak dicapai melalui program ini antara lain agar terwujudnya kegiatan belajar mengajar lintas kampus luar negeri (dalam hal ini dengan Walailak University Thailand) dan sekaligus agar dapat menambah wawasan mahasiswa FEB UPNVJ tentang budaya di Thailand. Pada kesempatan ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengirimkan enam belas mahasiswanya untuk mengikuti kelas sesuai program studi yang diambilnya selama dua minggu.

Enam belas mahasiswa tersebut terdiri dari 9 mahasiswa program studi Manajemen, 1 mahasiswa program studi ekonomi pembangunan, 5 mahasiswa program studi akuntansi, dan 1 Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah.

Keuntungan Mengikuti kegiatan Summer Course ini adalah (1) Matakuliah Summer Course dikonversi menjadi 9 SKS; (2) Dibebaskan syarat magang skripsi (S1)/PKL(D3); (3) Dibebaskan Syarat TOEFL; (4) Dibebaskan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM); (5) Mendapatkan sertifikat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Sedangakan untuk biayanya adalah Rp 8.500.000 untuk 2 minggu dan sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi.

Adapun Syarat untuk mengikuti program ini adalah (1) Biaya ditanggung oleh masing-masing mahasiswa; (2) Dapat berbahasa Inggris (TOEFL); (3) Sudah vaksin maksimal 2 kali; (3) Memiliki Passport; (4) Surat Pernyataan Ijin dari Orang Tua; (4) Mahasiswa Aktif dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta (Maksimal semester 7)

“Harapan dengan adanya program ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan pendidikan di luar negeri, daoat berkomunikasi dengan baik, meningkatkan kedisiplinan, dan pastinya mendapatkan pengalaman menarik” Tutur Prapti, Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

Share :