Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ –  salah satu poin penting dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi oleh dosen adalah mengadakan penelitian dan pengembangan. Hal ini untuk mencapai tujuan Perguruan Tinggi yaitu memiliki Sumber Daya Manusia yang kreatif, cerdas, dan kritis. Kinerja dosen yang selanjutnya menjadi kinerja jurusan, fakultas dan perguruan tinggi sangat dipengaruhi oleh seberapa luas dan berkualitasnya publikasi para dosen tetapnya.

Maka dari itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan pengembangan jurnal pada hari Rabu (28/6/2022) di Aula BEJ Gd. MH. Thamrin Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan menghadirkan narasumber yang sudah kompeten di Bidang publikasi jurnal yaitu Prof. Yuliansyah, M.S.A, Ph.D. yang merupakan Dosen FEB di Universitas Negeri Lampung.

” Prof. Yuliansyah ini telah banyak sekali memberikan gagasan-gagasan terbaiknya untuk FEB UPNVJ, beliau memberikan tips bagaimana dosen dapat memaksimalkan jurnal. Dengan pengalaman prof yang sudah mengelola kurang lebih 48 jurnal, kami harap kami dapat belajar dengan prof lebih dalam lagi terkait pengembangan jurnal” Ucap Dr. Dianwicaksih (Dekan FEB).

Dalam penyampaian materinya, Prof. Yuliansyah memaparkan tips-tips dalam penulisan jurnal. “Minimal guidelines-guidelines-nya kita lakukan, dari awal membuat jurnal kita sudah harus mentargetkan untuk jurnal nasional Sinta 2, untuk Internasional scopus”. Beliau juga memberikan tips dalam membuat judul artikel dimana dalam pembuatan judul kita perlu merepresentasikan atau menunjukkan kandungan isi artikel, informatif dan mengandung highlight dari finding isi artikel, menderminkan aspek kebaruan, tidak perlu memunculkan objek penelitian. Di akhir acara Prof. Yuliansyah memberikan closing statement “Tidak usah ragu untuk memulai satu, lakukan saja masalah belum sempurna nanti bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu”

Share :