Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – SDM dan pola pikir merupakan tantangan terbesar pemerintah dan perusahaan di Indonesia di era milenial untuk dapat berkolaborasi menghadapi transformasi digital. Indonesia salah satu negara dengan penduduk terbanyak dan menghadapi persoalan-persoalan yang tidak kalah rumit, seperti pengangguran.

Program studi manajemen program magister fakultas ekonomi dan bisnis UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan webinar Executive Series #12 dengan tema “Strategi Mempersiapkan Tenaga Kerja Professional di Era Transformasi Digital 5.0” dengan narasumber Bapak Pungki Purnadi pada hari Selasa (28/6/2022) bertempat di Aula Bhineka Tunggal Ika UPN Veteran Jakarta.

Beliau menyampaikan bahwa dalam menghasilkan SDM yang professional harus memiliki 8 aspek, yaitu Integritas – selalu mengedepankan kejujuran, etika, komitmen, dan ketulusan, Cerdas – bekerja berdasarkan perencanaan yang matang, strategis, dan berwawasan kedepan, Tegas – tegas dan fokus dalam menentukan tujuan serta konsisten dalam segala situasi untuk mencapainya, Tangkas – tanggap dan berani mengambil inisiatif, tidak ragu mengambil resiko dan bertanggung jawab atas keberhasilan profesinya, Bernas – menjadi inspirator, motivator, dan mentor untuk melakukan tindakan perbaikan yang berkelanjutan, Trengginas – selalu mengembangkan diri secara berkelanjutan & mampu menyerap serta mengolah dan memanfaatkan informasi baru secara cepat dan tepat untuk memberikan value added, Tuntas – selalu bersemangat menyelesaikan pekerjaan dengan paripurna untuk hasil yang melebihi harapan pelanggan, Selaras – Mampu menyelaraskan perasaan pikiran, dan tindakan dengan budaya perusahaan serta mampu menerima perbedaan pendapat dan kritik sebagai masukan untuk mengembangkan diri dan organisasi.

Antusiasme para peserta baik yang hadir secara offline di Aula Bhinneka Tunggal Ika UPN Veteran Jakarta maupun secara online melalu ruang Virtual Zoom meeting terlihat sangat aktif. Kegiatan tanya jawab dengan narasumber cukup banyak. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan plakat kepada narasumber.

Share :