Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Jakarta (27/6/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Melaksanakan Worksop Strategy Pencapaian Jabatan Fungsional Yang Maksimal Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan menggundang narasumber Prof. Dr. Tulus Suryatno, SE, MM, Akt, CA.,CMA, CERA, ACPA (Professor Akuntansi Universitas Islam Negeri Raden Intan), acara diawai oleh sambutan wakil dekan bidang akademik Ibu Dr. Jubaedah, SE., MM beliau berkata wokshop ini dimaksudkan untuk dosen dapat termotivasi untuk naik jabatan akademik, beliau juga menyampaikan bahwa kedepannya akreditasi Lamemba akan sekarang lebih tinggi standarnya dari akreditasi internasional, dimana Lamemba mensyaratkan minimal Dosen 50% Dosennya adalah Lektor Kepala untuk unggul.

Acara dilanjutkan oleh paparan narasumber, beliau menyampaikan Dalam pengajuan jabatan akademik itu semestinya jika data sister di update secara berkala akan mudah dalam pengajuan jabatan akademik, Namun dalam Kenyataannya memang dosen memiliki bayak pekerjaan dan data yang perlu untuk di imput, ada Sister, Risetdikti, Sinta dan lainnya, Dosen juga harus membangun budaya Akademik dari kelas yang di ampu dengan berkolaborasi bersama mahasiswa untuk produktif dalam menulis dan meningkatkan publikasi, untuk Akreditasi FIBAA Publikasi Scopus menjadi suatu hal yang sangat baik. Beliau juga mengiformasukan bahwa dalam mempermudah mencari topik penelitian Sekaran sudah ada beberapa aplikasi dan web data yang memudahkan diataranya, https://openknowledgemaps.org/, dimana pada website tersebut sudah menyediakaan berbagai topik dan kaitannya berupa bubble dengan hanya memasukkan kata kunci.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan Plakat oleh wakil dekan bidang akademik dan wakil dekan bidang umum dan keuangan, serta foto bersama antara narasumber dengan peserta workshop.

Share :