Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Hari Kedua kegiatan penyusunan LED pada hari Sabtu (24/6/2022) Acara berlangsung dan dilanjutkan dengan Pemaparan Narasumber oleh Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T dimulai dengan bertanya mengenai kendala penyusunan RPS. Dimana Pukul 09.20 berdiskusi mengenai Soal standar penyusunan RPS. Dimana Standar Penyusunan ini bisa di lihat Di peraturan kemendikbud pasal 12. Standar yang diperlukan RPS lalu Rencana Tugas Mahasiswa. Mahasiswa harus berinteraksi dengan Stakeholder selama 60 jam. Portfolio penilaian CPL Pada MK Metode penelitian. Pada CPL 4 (minggu 1-4) memiliki bobot 15%, CPL 2 (minggu 5-7)nmemiliki bobot 15%, UTS 20%, CPL 2 (minggu 9-10) memiliki bobot 15%, CPL 2,8,9 (minggu 11-15) memiliki bobot 35% dan UTS minggu ke 16 memiliki bobot 15%. Membuat dan Menyusun RPs yaitu harus berkembang dari sebelumnya. Dilanjutkan dengan Diskusi apakah Visi Misi harus berbeda antara prodi dan Fakultas. Visi itu konten yang di unsum oleh universitas dimana pencapaiannya berada di prodi. Dimana Visi Misi itu harus di olah atau di parafase antara Fakultas dan prodi jika memiliki visi misi yang sama.

Pukul 11.11 di lanutkan dengan diskusi per kaprodi. Selanjutnya menghitung Waktu Kegiatan Praktikum. Di contohknan dengan mata kuliah dengan 3 SKS dengan modul praktikum. Di contohkan 1 SKS =170 menit  setelah selesai berdiskusi di lanjutkan dengan ISHOMA.

Acara di lanjutkan dengan pemaparan oleh team kaprodi S1 Akuntansi pukul 14.20 WIB. Dengam membahas menganai visi misi kaprodi S1 Akuntansi, dengan visi dan misi  yaitu” Menjadi Program Studi Akuntansi yang unggul, berkualitas internasional, inovatif, berdaya saing dan beridentitas bela negara untuk membangun masyarakat Indonesia”. Lalu RPS yang telah di buat masih harus di kembangkan dari evaluasinya apakah sudah sesuai dengan standar atau tidak, dan metodenya tidak sulit untuk membandingkannya.

Lalu di lanjut dengan pemaran dari kaprodi Ilmu Ekonomi Pukul 15.30 yang membahas mengenai RPS Ilmu Ekonomi, pada Pukul 16.32 di lanjt dengan pemaparan Kaprodi Manajemen Siti Hidayati, SE,MM. memaparkan dan mebahas mengenai RPS dan RPS tersebut melanjutkan dari RPS tahun sebelumnya.

Share :