Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari Senin (25/4/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta melaksanakan kegiatan Kajian Rohani Bulan Ramadhan dan Buka Bersama yang dihadiri oleh Rektor UPN Veteran Jakarta, Senat, Para Dekan, Para Kepala Lembaga, Para Kepala Biro di lingkungan UPN Veteran Jakarta, Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Perwakilan Ormawa.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa.

Dalam sambutannya Dekan FEB dan Rektor UPN Veteran Jakarta menyampaikan Makna dan hikmah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H ini dapat Melatih disiplin terhadap waktu,  Mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Selain Kajian Ramadhan, FEB juga melakukan kegiatan santunan Anak Yatim dari Yayasan Fatahillah. Kajian Ramadhan kali ini disampaikan oleh Ust. Zulfahmi, S. Ag., M.Pd, Beliau Menyampaikan bahwa Ramadhan itu bulan pendidikan, Bulan Madrasah bagi kita. “Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kita harus patuh pada waktu sahur dan buka. Kita bangun untuk makan sahur saat dini hari dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi bahwa kita bekerja dengan bangun lebih pagi, agar mendapatkan rejeki yang halal. Kaum muslim dan muslimah agar dapat menjalankan shaum dengan tetap kuat dan sehat di siang hari, perlu mengatur ritme bekerja agar tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Hal ini ditunjukkan dengan diubahnya jam kerja di lingkungan UPN Veteran Jakarta, sehingga para pegawai dapat pulang lebih cepat agar memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan berbuka puasa di bulan Ramadhan bersama keluarga di rumah”

Share :