Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Program Studi Manajemen Program Magister melakukan Webinar Executives series ke 11 dengan tema Kepemimpinan Wanita Dalam Digital Marketing Jaringan 5g, dengan mengundang narasumber Kiki Rizki (System Developer Ericsson), Gerha Jayamala (CEO BOS BAYI BESAR), dan Putu Ayu Kartika (CEO CARRAMICA) pada hari Kamis (21/4/2022).

Dalam hal ini, Rektor UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA., CGOP menyampaikan acara kali ini bertepatan dengan hari Kartini, dimana para narasumber merupakan wujud Kartini di era modern.

“Saya juga mengutip surat dari Kartini kepada nyonya Van Kol, Agustus 1901, karena Saya sangat yakin bahwa perempuan dapat menanamkan pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat, maka tidak ada yang lebih baik dan sungguh sangat Saya inginkan kecuali dididik dalam bidang pengajaran tentunya agar kelak Saya dapat mengabdikan diri dalam pendidikan anak-anak perempuan bumiputera, ingin sekali rasanya mendapat kesempatan mendidik hati anak-anak membentuk watak mencerdaskan otak muda mendidik perempuan untuk masa depan yang nantinya akan terus dikembangkan dan disebarkan lagi, bisa dibayangkan bahwa ibu Kartini pada tahun tersebut sudah memikirkan khususnya bagi kaum perempuan untuk mendapatkan keleluasaan dalam Pendidikan” ungkap rektor.

Acara dilanjutkan dengan paparan narasumber 1 Kiki Rizki (System Developer Ericsson) beliau menyampaikan materi mengenai 5G Technology and Digital Marketing, beliau menyampaikan perkembangan dari jaringan internet dari 1G – 5G saat ini, beliau menyampaikan komparasi mengenai 4G dengan 5G, dimana keunggulan dari 5G diantaranya :

  1. Spectrum, lebih besar dari 4G
  2. Bandwidth, Lebih besar dari 4G
  3. Speed, lebih cepat dari 4G
  4. Latency, lebih besar dari 4G

Dalam pembahasan lainnya Gerha Jayamala beliau menyampaikan materi mengenai Developing & Sustaining Digital Branding Strategy, beliau menyampaikan mengenai perbedaan antara branding dan marketing dimana perbedaan branding dan marketing, digital branding, pentingnya digital branding, dan strategi dari digital branding.

Selain Gerha, dalam pembahasan lanjutannya Putu Ayu Kartika yang merupakan CEO CARRAMICA menekankan pada Developing & Sustainin Digital Branding Strategy, beliau menyampaikan mengenai digital marketing dengan memberikan contoh mengenai proses digital marketing oleh PT Carramica.

Diakhir acara sebagai bentuk apresiasi secara online dilakukan penyerahan sertifikat kepada para narasumber dan moderator oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPNVJ.

Share :