Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Jum’at, 22 April 2022 telah dilaksanakan kegiatan SHARING ON THE ROAD (SOTR) dengan tema “SORBAN: sore berbagi kebaikan” yang diselenggarakan oleh Departemen Sosial Rohani Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan pastinya memerhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap selama 2 hari yaitu tanggal 22 April ( Tahap 1 : pembagian nasi kotak) dan 24 April ( Tahap 2 : pembagian sembako). Adapun target penerimaan dari kegiatan ini adalah sasaran masyarakat yang membutuhkan seperti pemulung, pengamen dan ojol yang berada disekitaran UPN Veteran Jakarta, Cinere dan Gandul.

Kegiatan diawali dengan panitia dijadwalkan datang pada jam 12.30 WIB. Adapun rencana awalnya adalah pengantaran nasi kotak ke UPN Veteran jakarta di antar oleh pihak nasi kotak namun tidak jadi karena ada beberapa kendala sehingga mengharuskan panitia mengambil nasi kotaknya ke tempat tersebut yang rencananya jam 13.00 WIB namun karena hujan lebat, maka di tunda hingga reda yaitu sekitar Jam 14.00 WIB lalu setelah sampai, nasi kotak langsung dikemas yang bersamaan dengan sumbangan nasi kotak yang diberikan oleh temannya Aysha Amini Nur Hidayat yaitu sekitar jam 14.33 WIB 22 April 2022. Juga kita mendapat sumbangan kurma dari Adzra Azizah yang dikemas berbarengan dengan nasi kotak yang akan diberikan.

Adapun total nasi kotak yang dipesan sebanyak 80 kotak ditambah nasi kotak yang diberikan oleh teman dari Aysha amini Nur Hidayat sebanyak 30 kotak dengan total menjadi 110 kotak dimana 25 kotak di bagi ke panitia dan juga satpam kampus. Sebelum acara dimulai, para panitia sholat Ashar terlebih dahulu jam 15.17 WIB. Pada jam 16.00 WIB acara utamanya dimulai dengan sebelumnya ada briefing dari ketua pelaksana yaitu Teuku Zadhe sekitar 10 menit dan dilanjut doa oleh Abdurrahim Salim. Setelah selesai, panitia dibagi 2 tim sesuai rencana yang mana tim satu ke cinere dan tim 2 ke gandul, namun karena hujan masih turun sehingga mengganti rencana untuk pembagian nasi kotak berdiam di tempat yaitu di gerbang depan UPN Veteran Jakarta dan gerbang belakang UPN Veteran Jakarta. Kedua tim selesai pembagian pada jam 16.35 WIB dan langsung kembali ke UPN Veteran Jakarta untuk beristirahat dan menunggu waktu berbuka. Pada hari Sabtu, 23 April 2022 ada donatur yang masih memberikan donasinya kepada acara SOTR karena dikira masih buka yaitu Suswanti Susmadi sebesar Rp. 200.000.

Share :