Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Kamis, 14 April 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta melakukan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Muamalat Institute yang diselenggarakan secara online melalui platform Zoom Meetings. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Dianwicaksih Arieftiara selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta beserta jajarannya, dan Edian Fahmi selaku Senior Associates Muamalat Institute beserta jajarannya. 

Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah dalam upaya mencerdaskan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi guna menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yaitu kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), dimana salah satu kegiatannya adalah program magang. Dalam hal ini, Muamalat Institute menyelenggarakan program Muamalat Indonesia Kompeten (MIKO), yaitu program magang yang ditujukan untuk mahasiswa melalui pembelajaran di industri (experiential learning) selama minimal 6 bulan dengan tujuan memberikan pengalaman dan kompetensi sebagai bekal memasuki dunia kerja. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan hardskill dan softskill SDM sesuai dengan kebutuhan dunia industri, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa maupun industri terkait di masa depan.

Setelah acara penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) selesai, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan Webinar Ramadhan dengan narasumber dari masing-masing institusi. Pembicara pertama, yaitu Muhammad Anwar Fatoni selaku Kaprodi Ekonomi Syariah FEB UPNVJ dan pembicara kedua yaitu Afiatin Dewi, SP,. MM dari Muamalat Institute. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, pemerintah, maupun pihaklain yang berkepentingan.

Share :