Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Perbankan dan Keuangan Program Diploma (HIMAPRODIKAP) setiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru Program Studi Perbankan dan Keuangan Program Diploma sebagai satu keluarga besar perbankan di UPN Veteran Jakarta. Melalui rangkaian acara LDKM, diharapkan mahasiswa angkatan 2021 mampu membangkitkan jiwa kepemimpinan yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, menumbuhkan serta mengembangkan kemampuan berbicara didepan umum.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 2021 yang dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2022) dengan diikuti oleh 99 orang mahasiswa aktif perbankan dan keuangan program diploma yang terdiri dari 22 orang panitia dan 77 orang mahasiswa perbankan dan keuangan program diploma angkatan 2021. Sebelumnya mahasiswa Angkatan 2021 sudah diinformasikan terlebih dahulu mengenai kegiatan LDKM yang akan dilaksanakan di hari Sabtu mulai join ke Room Zoom Meeting pukul 13.00 siang.

kegiatan LDKM diisi dengan materi oleh Raisha Azzura Razak yang menjelaskan seputar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terkait tujuan PKM, penjelasan umum mengenai masing-masing bidang PKM, alur kegiatan PKM tahun 2022, penjelasan mengenai kegiatan belmawa, penjelasan mengenai PIMNAS dan tujuannya, serta tips dan manfaat PKM. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan secara luas mengenai wawasan dan alur PKM sebagai salah satu syarat kelulusan. Kegiatan pemaparan tersebut mengalami kendala jaringan ditengah acara sehingga memakan waktu 10 menit. Kemudian pukul 14.55 dilanjut dengan materi oleh Sayyidatul Aisyah Abigail Alhabi Chandra mengenai persiapan skill untuk bersaing dibidang industry 4.0 memaparkan mengenai grafik pertumbuhan digital sampai dengan tahun 2022, data pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, dampak industri 4.0 bagi Generasi Z  (Generasi yang lahir dalam rentang tahun 1996 sampai dengan tahun 2012 masehi), skill yang harus dihadapi pada industry 4.0, cara manajemen waktu yang baik, serta tips bekerja lebih cerdas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mahasiswa dapat mengetahui skill apa saja yang harus dimiliki saat bersaing dengan banyak orang dimasa yang akan datang

Share :