Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Dalam rangka sharing session tentang MBKM dan FIBAA Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta terima kunjungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung di Gd. Sopemo 201, Pada Selasa (29/03/2022)

Acara dimulai dengan sambutan dari wakil dekan bidang umum dan keuangan FEB UPN Veteran Jakarta, beliau mengucapkan selamat datang tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung untuk sharing terkair MBKM dan FIBAA. Beliau juga berharap semoga kunjungan ini akan tetap berlanjut sampai ke depannya.

Prof. Dr. Tulus Suryanto. SE, MM, Akt, CA, CMA, CERA, ACPA, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta s  udah layak untuk dijadikan panutan, karna dilihat dari MBKM yang unggul. Beliau berharap dengan adanya kunjungaun ini, FEBI UIN Lampung pada semester depan sudah dapat berkolaborasi dalam MBKM.

Wakil dekan bidang akademik, Dr. Ni Putu Eka Widiastuti, SE., M.Si., CSRS melakukan paparannya terkait pelaksanaan MBKM di FEB UPNVJ. Beliau mengatakan bahwa pelaksanaan Mata Kuliah di Luar Prodi (MKLP) dilaksanakan mulai semester 4 hingga semester 7 dengan jumlah total 20 sks sedangkan pelaksanaan mata kuliah di luar perguruan tinggi dilaksanakan di semester 6 dengan total 20 SKS yang terdiri dari KKN (3 SKS) dan MKLPT (17 SKS).

Agenda yang dibahas pada pertemuan kali ini antara lain :

  1. Kurikulum Kampus Merdeka 
  2. Landasan Hukum, Kebijakan Nasional, dan Institusional Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi
  3. Desain Kurikulum Kampus Merdeka (KKM) UPN Veteran Jakarta
  4. Empat Alternatif Model Tempat Kegiatan Belajar KKM 2020
  5. Kebijakan MBKM Bagi Mahasiswa Prodi Sarjana Angkatan 2018-2019
  6. Implementasi MBKM Program Pertukaran Mahasiswa dan Dosen
  7. Kebijakan FEB terkait MBKM Semester Genap 2020/2021
  8. 8 + 1 Pembelajaran di Luar Kampus
  9. Landasan Regulasi dan Korelasi
  10. Bentuk Pembelajaran (Permendikbud 3/2020 Pasal 14 (5)
  11. Sumber Rekrutmen Peserta Latsarmil Komcad
Share :