Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Pada hari Sabtu, tanggal 26 Maret 2022 telah berlangsung MPM Improvement Program. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00 – 12.15 WIB ini dihadiri oleh 44 orang Anggota dan Staf Ahli MPM FEB UPN Veteran Jakarta dan 5 orang pembicara. Landasan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi, Visi dan Misi MPM FEB UPN Veteran Jakarta Periode 2022, dan Program Kerja Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta Tahun 2022.

Kegiatan MPM Improvement Program ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan para Anggota dan Staf Ahli MPM FEB UPN Veteran Jakarta 2022 di bidang legislatif dan untuk meningkatkan kualitas internal organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Setelah kegiatan ini berlangsung, diharapkan para Anggota dan Staf Ahli MPM FEB UPN Veteran Jakarta dapat mengimplementasikan pengetahuan dan wawasan yang diberikan dengan baik dan bertanggung jawab kepada KEMA FEB UPN Veteran Jakarta.

Ada 5 materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, yaitu :

  1. Materi oleh Medina Nurul Zahra dengan topik “Fungsi dan Peran Lembaga Legislatif Sebagai Organisasi Mahasiswa”.
  2. Pemaparan materi kedua oleh Kak Nisrina Nuha Nazira mengenai “Cara Membuat Konten yang Baik dan Menarik Serta Mudah Dipahami”.
  3. Pemaparan materi ketiga mengenai “Proses Pembuatan Produk Hukum” oleh Kak Jonathan Andreas Thomas Gultom dan sesi tanya jawab dibuka setelah selesai pemaparan materi.
  4. Pemaparan materi keempat oleh Kak Elisabeth Kristina Ari Nugrahanti dengan materi “Ranah Aspirasi Legislatif”.
  5. Pemaparan materi terakhir dipaparkan oleh Kak Komaruddin dengan topik bahasan “Cara Melakukan Pengawasan dan Koordinasi yang Baik dan Benar” yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab bagi para Anggota dan Staf Ahli MPM FEB 2022
Share :