Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Dalam Rangka pelaporan SPT Tahunan, Mahasiswa relawan pajak memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi secara online dengan menggunakan formulir atau e-filing SPT Tahunan OP 1770, 1770S, dan 1770SS melalui virtual zoom meeting pada hari Kamis (17/3/2022). Acara tersebut diselenggarakan untuk membantu para civitas akademika UPN Veteran Jakarta dalam melakukan pengisian SPT Online dengan menggunakan e-filing serta memberikan pengetahuan mengenai proses pengisian SPT Online

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jawa Barat III, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dosen Pembina Tax Center, Dosen UPN, Karyawan UPN, Mahasiswa Relawan Pajak, Pengurus Tax Center Mahasiswa Relawan Pajak FEB 2022, Mahasiswa UPN Veteran Jakarta, Perwakilan Delegasi KSM dan Ormawa UPN Veteran Jakarta.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi sosialisasi dan sesi pendampingan. Sesi sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pentingnya pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi secara online menggunakan formulir atau e-filing SPT Tahunan OP 1770, 1770S, dan 1770SS. Pada sesi sosialisasi, pemaparan materi Pengisian SPT Online disampaikan oleh Dra. Ika Kartini Aulia, MRCM selaku Penyuluh Pajak Ahli Madya dari Kanwil DJP Jawa Barat III, sedangkan pemaparan simulasi Pengisian SPT Online disampaikan oleh tiga mahasiswa relawan pajak, yaitu Aliffiyah Nur Fatimah (1770 SS) Kurnia Putri Mirani (1770 S), Amanda Zealza Nabila (Lebih/Kurang Bayar). Setelah sesi sosialisasi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi pendampingan. Sesi pendampingan bertujuan untuk membantu para Wajib Pajak Orang Pribadi yang mengalami kesulitan dalam pengisian SPT Online PPh Orang Pribadi. Sesi pendampingan ini dihadiri oleh 20 Relawan Pajak dan dibantu oleh 2 pendamping dari DJP Kanwil III Jawa Barat, yaitu Dra. Ika Aulia, MRCM dan Fitria Murty. Pendampingan ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 10.45-12.00 yang dihadiri oleh 9 wajib pajak dan sesi 2 pada pukul 13.00-15.00 yang dihadiri oleh 3 wajib pajak.

Share :