Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Senin (14/03/2022), telah dilaksanakan acara Investment Day Publication for Organization 2022 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Acara ini diadakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dan berlangsung selama 191 menit, terhitung dari pukul 14.00 WIB s.d  17.11 WIB.

Investment Publication for Organization 2022 ini mengusung tema “Invetment Lesson For Gen Z: Have You Analyzed It Or Just ‘FOMO’?” yang artinya adalah pelajaran untuk generasi Z : sudahkah anda menganalisis atau hanya ‘FOMO’ yang diisi oleh Bapak Andri Muharizal selaku Kepala Galeri Investasi MNC Sekuritas dan Bapak Wuddy Warsono, CFA selaku Penulis buku “Memilih (Menjadi Investor) Bahagia”, Serta dalam acara ini diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari perwakilan organisasi mahasiswa di UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan meningkatkan minat mahasiswa dalam memulai investasi serta arahan dalam menggunakan investasi dengan bijak supaya dapat memberikan pengetahuan yang berguna sebagai ilmu dasar dan mampu memberikan keuntungan di masa yang akan datang.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan doa, lalu dilanjut dengan pembacaan tata tertib peserta. Setelah pembacaan tata tertib peserta, dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Project Officer Investment Publication for Organization 2022, Jasmine Adzka Sajidah dengan dipandu oleh Jannatul Jasmine selaku pembawa acara.

Materi Investment Publication for Organization yang dibawakan yaitu mengatur strategi berinvestasi saham bagi Gen Z sehingga menguasai pengetahuan pasar modal yang dibawakan oleh narasumber pertama, Bapak Andri Muharizal selaku Kepala Galeri Investasi MNC Sekuritas. Lalu dilanjutkan oleh sesi kedua yang dibawakan oleh narasumber kedua yaitu Bapak Wuddy Warsono, CFA selaku Penulis buku “Memilih (Menjadi Investor) Bahagia” yang memberikan pengetahuan baru mengenai ‘FOMO’ dalam keputusan berinvestasi, personal finance, dan mengolah profil risiko. Antusiasme peserta dibuktikan dengan pengajuan pertanyaan yang cukup banyak pada sesi QnA. Selanjutnya diakhiri dengan kuis Kahoot dengan pertanyaan-pertanyaan yang relevan dengan materi mengenai investasi di pasar modal.

Melalui Investment Publication for Organization ini, diharapkan mampu mempersiapkan dan menjadikan peserta sebagai investor berkualitas, meningkatkan jumlah peminat sebagai investor di bidang pasar modal, memberikan edukasi menyeluruh tentang investasi di Pasar Modal Indonesia, merubah mindset peserta mengenai investasi dan bagaimana cara investasi yang baik dan bijak serta meningkatkan keterampilan peserta dalam berinvestasi di pasar modal.

Share :