Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) merupakan rencana keuangan tahunan Pemerintah Indonesia yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat. APBN berisi daftar sistematis dan terperinci yang memuat rencana penerimaan dan pengeluaran negara selama satu tahun anggaran. Pada hari Kamis, 24 Februari 2022 KPU DJBC Tipe A Tanjung Priok menggandeng FEB UPNVJ untuk menyelenggarakan APBN Week 2022 yang dihadiri oleh mahasiswa tidak hanya dari FEB UPNVJ namun Mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. 

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok, Max Franky Karel Rori memberikan sambutannya bahwa kegiatan APBN Week 2022 ini akan membahas tentang apa itu APBN, dan fungsi bea cukai. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat umum dapat mengetahui seberapa besar peran bea cukai dalam mendukung APBN kita.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS juga memberikan sambutannya “ Apresiasi kepada Ditjen Bea dan Cukai dalam hal ini KPU DJBC Tipe A Tanjung Priok yang telah menyelenggarakan APBN Week 2022 dimana tujuannya sangat baik sekali yaitu untuk memperkenalkan APBN dan menginformasikan peran Bea dan Cukai dalam mendukung APBN kepada masyarakat khususnya kepada mahasiswa dan pelajar. Seperti yang kita ketahui mahasiswa ini adalah wakil dari masyarakat yang teredukasi, sehingga harapannya mereka ini menjadi pintu untuk menyebarkan informasi yang benar khususnya mengenai APBN ini dan bagaimana kita sebagai masyarakat dapat menyikapi APBN”.

Acara selanjutnya yaitu pemberian plakat oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok kepada Dr. Dianwicaksih Arieftiara, SE., Ak., M.Ak., CA., CSRS selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta.

Pemberian materi oleh narasumber pertama yaitu Budi Winanto selaku Kepala Seleksi Administrasi Manifes, Bid. PPC4 dan narasumber kedua oleh Putu Gede Andi Yustira M. Selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama.

Share :