Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FEBUPNVJ – Kamis, 24 Februari 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta melaksanakan kegiatan koordinasi dengan para tim pengelola jurnal yang ada di lingkungan FEB UPNVJ. FEB sendiri memili 3 jurnal yaitu Jurnal Ekonomi dan Bisnis (JEB), Jurnal Equit, dan Journal of Islamic Economics and Finance Studies (JIEFeS).

Dalam sambutannya, Dekan feb berharap jurnal yang ada di FEB terbitan  pada tahun 2022 menjadi lebih baik lagi. Beliau juga berharap target tahun ini sudah bisa SINTA 2.

Dalam paparannya, tim pengelola Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (JEB) menyampaikan rencana tidak lanjut pada tahun 2022. Rencana tersebut yaitu dengan mengajukan kerjasama dengan organisasi profesi, mengadakan rapat tim pengelola jurnal setiap bulan, serta konsistensi penulisan artikel untuk menunjukkan sintesis mini setelag review Literature dan state of the art dari artikel.

Tim pengelola Jurnal Equity menyampaikan perkembangan jurnal pada tahun 2021 yaitu mereka telah menerbitkan 2 edisi pada bulan juni dan desember, dimana edisi 1 ada 8 artikel ( 4 artikel berbahasa inggris dan 4 artikel berbahasa Indonesia) dan edisi 2 ada 8 artikel ( 1 artikel berbahasa inggris, dan 7 artikel berbahasa Indonesia).  Tim Jurnal equity juga sudah siap menyebarkan flyer Call for Paper untuk tahun 2022.

Untuk tim pengelola jurnal JIEFeS juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 juga sudah menerbitkan 2 artikel.  Tim Jurnal JIEFeS sudah mencoba mendaftarkan indeks ke DOaJ, namun ternyata ada kendala teknis sehingga belum berhasil mendaftarkan ke DOaJ. Harapan dari Jurnal JIEFeS sebelum pertengahan tahun sudah busa mendapatkan akreditasi SINTA 3.

Share :